Gresik, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


*Dalam rangka  kegiatan yang dilaksanakan Zoom Meeting Launching Program Jatim Bermasker dalam rangka Mendukung Program Presiden RI Dalam Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 di Wilayah Jatim, yang bertempat di Mapolres Gresik,  yang dihadiri 10 orang  dalam kegiatan yang dipimpin oleh  AKBP Arief Fitriyanto, S.H., S.I.K., MH (Kapolres Gresik) pada hari Kamis 13 Agustus 2020 Pukul 08.15 s,d 10.20 WIB.

*Hadir dalam dalam giat tersebut antara lain: 
1. AKBP Arief Fitriyanto, S.H., S.I.K., MH (Kapolres Gresik)
2. Drs. Abu Hasan, SH., MM (Ka Dinas Pol PP dan Linmas Kab Gresik)
3. letda Inf Sutara (Pasandi Kodim 0817/Gresik), Dan 
4. Jajaran Polres Gresik.



*Selanjutnya dalam giat tersebut juga dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Gresik yang tiba di Mapolres Gresik dengan melaksanakan Protokol Kesehatan Cuci tangan dan Pemeriksaan suhu tubuh.

*Lebih lanjut dikatakan oleh Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. (Gubernur Jawa Timur)  dalam Vidcon tersebut menyampaikan. bahwa 
- Semoga kehadiran tokoh-tokoh ini bisa membantu problem yang selama ini menimpa negara kita dalam Pademi Covid-19 dan kami mengajak seluruh komponen masyarakat bisa membantu keamanan yang sinergitas antara TNI - Polri sehingga semakin kuat, " Ujar, " Gubernur Jatim pada saat Vidcon 



- Bahwa PR kita yaitu bagaimana menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia, hari ini kita bersama-sama memberantas Covid-19 yang dampaknya menyebar di tanah air.

- Sejak mulai bulan Februari.2020 Covid-19 menyebar di seluruh dunia, dimana mengganggu perekonomian di seluruh dunia, situasi ini sangat berbeda pada waktu Krismon pada tahun 1998, " Pungkas, " beliaunya. 

- Dengan mengucapkan Alhamdullillah kita syukuri petani di tanah air masih menunjukkan grafik naik dalam Perekonomian di Indonesia, jangan sampai situasi seperti ini mengganggu bahan pokok negara kita, semoga harapan kita semua semoga covid -19 segera sirna dari permukaan bumi kita indonesia. 

- Bahwa kita wajib menggunakan masker dalam menanggulangi dampak Covid-19, kita kerja sama dengan pihak pemerintahan terkait, selama kita menjaga jarak sangat mengurangi dampak Covid-19.

- Dengan Sosialisasikan tentang penggunaan masker yang benar, karena sampai sekarang pemakaian masker mulai di abaikan, sehingga terjadi keterlenaan pemakaian masker oleh karena itu kita terapkan Inpres No. 6/2020 untuk Penegakan Hukum tersebut.

- Bahwa Covid-19 ini tidak nampak tetapi gejala tersebut sudah nampak sehingga pentingnya penggunaan disiplin protokol kesehatan harus di tegakkan, mulai tanggal 18 Agustus 2020 kita laksanakan penegakan disiplin di kalangan masyarakat, " Ucap, " Khofifah Indar Parawansa ( Gubernur Jawa Timur) . 

- Untuk SMA, SMP dan SD akan dilaksanakan uji coba masuk sekolah, di mohon para Pemerintah Daerah sebisa mungkin membantu mengawasi para siswa pada tanggal 18 Agustus 2020 mulai mencoba masuk dengan menggunakan protokol kesehatan.

Selama giat Zoom Meeting Launching Program Jatim Bermasker dalam rangka Mendukung Program Presiden RI Dalam Memutus Rantai Penyebaran Covid - 19 yang dipimpin oleh AKBP Arief Fitriyanto SH, S.I.K, MH ( Kapolres Gresik)  berjalan terib, lancar dan lancar dengan melaksanakan Protokol Kesehatan.






Bahwa dilaksanakannya Vidcon bertujuan untuk memberikan penekanan tentang Penerapan dan Pelaksanaan Inpres No. 6/2020 di Masyarakat TMT 18 Agustus 2020, sehingga Masyarakat benar-benar melaksanakan dan tidak mengabaikan Protokol Kesehatan guna Mengantisipasi, " Ujar," Kapolres Gresik. 

Dan guna untuk pencegahan dan Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kab. Gresik.



Penulis: Dimas Z 
Pendiri Penanggung jawab redaksi infojatim.comgresiknews1.com: Arifin S.Zakaria

Post a comment