Gresik, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Pemakaman pasien status PDP (RSUD Ibnu Sina Gresik) An. Tn. Sugiarto 48 thn. warga Dsn. Banjarsari  RT 02 RW 02 DS. Banjarsari Kec. Cerme Kab. Gresik dengan menggunakan prosedur protokol kesehatan penanganan Covid - 19. 

Pemakaman jenazah Almarhum bertempat di TPU Desa Banjarsari kec. Cerme Kab. Gresik, Pasien RSUD Ibnu Sina karena gangguan pernapasan dan paru paru (PDP), pemakaman dilaksanakan pada hari Kamis 6 Agustus 2020. 

Adapun biodata almarhumah sbb: 
Nama. : Sugiarto
Umur.   : 48 Tahun. 
Alamat : Dsn. Banjarsari  RT 02 RW 02 DS. Banjarsari Kec. Cerme Kec. Cerme
Diagnosa : Gangguan pernafasan (paru-paru)  status PDP. 

Dengan dihadiri  dalam prosesi pemakaman 
-  Babinsa Ds Banjarsari
-  Kepala Desa Banjarsari
-  Babinkamtibmas Ds.  Banjarsari
-  Polisi pamong praja kec. Cerme
-  Keluarga almarhum. 

Adapun riwayat sebelumnya almarhumah Pada hari Senin tanggal 3 Agustus 2020. Sdr. Sugiarto mengalami sakit sesak nafas (paru - paru)  kemudian oleh pihak keluarga  dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik dan langsung dilakukan rapidtes dengan hasil reaktif .

Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 5 Agustus 2020  pukul 22.30 wib Sdr. Suginto dinyatakan meninggal dunia di RSUD IBNU SINA Gresik karena sakit gangguan pernafasan paru paru status (PDP), " Ujar, "dari tim dokter RSUD IBNU SINA Gresik. 

Dan ada hari kamis tanggal 6 Agustus 2020 pukul 09.20. wib bertempat di TPU Ds.  Banjarsari Kec. Cerme prosesi pemakaman sdr. Sugianto (48 tahun)  dilaksanakan dengan menggunakan Standart Protokol kesehatan penanganan Covid -19 yang berlaku oleh dua orang petugas dari RSUD ibnu sina, dua orang nakes dari puskesmas  Cerme dan perwakilan dari pihak keluarga serta warga ds. Banjarsari dengan menggunakan APD lengkap, " Ungkap, "Kepala Desa Banjarsari. 

Selama prosesi pemakaman dengan  Standart Protokol Kesehatan selesai berjalan dengan lancar, dan aman, bahwa proses pemakaman dilaksanakan sesuai dengan protokol COVID-19 bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 ditengah situasi pademi COVID-19 saat ini.


Bahwa Alm. Sdr Sugianto meninggal dunia di RSUD Ibnu Sina Gresik dikarenakan sakit gangguan pernafasan (paru - paru ) status PDP. 



Penulis: Arifin S.Zakaria Pendiri Penanggung jawab redaksi ( infojatim.com )

Post a comment