GRESIK,  infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Pengusaha yang juga pemilik dan komisaris PT Polowijo Gosari Group Achmad Djauhar Arifin tutup usia. Ia mengembuskan nafas terakhir usai dirawat intensif di RS National Hospital Kota Surabaya pada Pukul 13.40 Wib Minggu, 26 Juli 2020.


Semasa hidupnya beliau sangat mempunyai kepedulian yang sangat tinggi terhadap warga di sekitar PT Polowijo Gosari di Desa Gosari Kec Ujungpangkah Kab Gresik. Juga pembangunan masjid yang beliau dirikan untuk melaksanakan ibadah  Sholat juga untuk tempat persinggahan para musafir di sepanjang jalan pantura tepatnya di Jl. raya Dendles Desa Sekapuk Kec Ujungpangkah Kab Gresik. 

( Masjid Akbar Moed'Har Arifin Gresik )

Kabar menghembuskan nafas terakhir itu dibenarkan oleh salah satu anak dari Achmad Djauhar Arifin, Deddy Harnoko Sucahyo. Menurut dia, ayahnya meninggal karena penyakit jantung. Achmad Djauhar Arifin meninggal pada usia 69 tahun. "Telah meninggal dunia ayahanda kami, pada 26 Juli 2020 tepat jam 13.40 di rumah sakit National Hospital Surabaya akibat penyakit jantung,"  Ujar, " dari Koko yang kerap dengan Panggilan akrabnya dari Dedy Harnoko.

Sosok pengusaha yang dikenal ringan tangan ini dimakamkan di pemakaman keluarga di Desa Gosari Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik Jawa Timur pada Senin 27 Juli 2020 lalu 

Mewakili pihak keluarga, Koko yang juga CEO Polowijo Grup ini menyampaikan permintaan maaf jika semasa hidup almarhum ada kesalahan serta mohon dimaafkan." Ungkap, " dari Koko mewakili keluarga. "Kami selaku wakil dari keluarga besar mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungan bapak atau ibu selama ini dan juga mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya kepada Almarhum," imbuh Koko.

( Generasi Penerus PT.Polowijo Gosari Group PANDAWA LIMA )

Saat pemakaman Achmad Djauhar Arifin,  dihadiri ratusan pelayat mulai dari kolega, pejabat, warga desa dan lain sebagainya. Meski begitu pelayat menerapkan protokol kesehatan,  warga desa merasa kehilangan sosok seorang Pengusaha yang begitu mempunyai kepedulian yang sangat besar terhadap warganya juga lingkungan di mana beliau tinggal di Desa Gosari Kec Ujungpangkah Kab Gresik, dengan duka yang sangat dalam Almarhum di ampuni segala dosanya di terima amal baiknya " Ujar, " dari salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya. Sampai berita ini diturunkan, Senin 3 Agustus 2020. 


 


Penulis:  Hasanudin 
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com: Arifin S.Zakaria

Post a comment