GRESIK infojatim.com - Dalam rangka perayaan HUT Brimob ke-73 tahun 2018, Anggota Polres Gresik EX Brimob menggelar silaturahmi dan tasyakuran, Jum'at (23/11).

Bertempat di Tirta Agung Gresik Jl. RA. Kartini Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., beserta ibu, PJU Polres Gresik, Kapolsek Jajaran Polres Gresik dan seluruh anggota ex Brimob Polres Gresik.

Acara yang dimulai pukul 19.00 wib diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. diberikan kepada Perwakilan Personil EX Brimob Polres Gresik.

IPTU. Suja'i Kanit idik I Sat Narkoba Polres Gresik selaku ketua panitia sekaligus EX Brimob Polres Gresik dalam sambutannya mengatakan menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada Kapolres Gresik dan seluruh tamu undangan pejabat utama Polres Gresik atas kehadirannya, khususnya mantan anggota Korps Brimob Polri.

"Tujuan kita menggelar acara ini untuk mempererat hubungan tali silaturahmi khususnya kepada anggota  yang pernah bertugas sebagai anggota Korps Brimob Polri, selain itu dengan silaturahmi seperti ini kita bisa saling bertukar ilmu dalam menjalan tugas di Polisi umum mengikuti aturan yang berlaku serta mendukung semua program kerja unggulan Kapolres Gresik. Jangan sampai kita malah bermalas-malasan apalagi sampai ada yang melakukan pelanggaran" jelas ketua panitia sekaligus EX Brimob Polres Gresik.

Sementara itu Kapolres Gresik yang hadir pada acara tersebut menyampaikan puji syukur alhamdulillah bisa  bersilaturrahim dengan Personil EX Brimob Polres Gresik. "Mantan anggota Brimob harus bangga dan mempunyai semangat juang yang tinggi karena dalam sejarahnya Brimob turut berjuang di Surabaya di bawah pimpinan Inspektur Polisi I Mohammad Yasin, Pasukan Polisi Istimewa ini ikut terlibat dalam pertempuran 10 November 1945 melawan Tentara Sekutu, dan pada masa penjajahan Jepang Brimob dikenal dengan sebutan Tokubetsu Keisatsutai. Tepat pada tanggal 14. Nobember 1945 Lahirlah Brimob," terang Kapolres Gresik sampai berita ini diturunkan,  Minggu (25/11/18), 

Masih dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa Kita harus bangga mempunyai pasukan elit, Jangan pernah lupakan jasa-jasa sesepuh Brimob pendahulu, jiwa-jiwa beliau menginspirasi kita semua untuk tetap tangguh dalam menjalankan tugas kedinasan kita semua. Kapolres juga  berharap rekan-rekan ex Brimob tetap mempunyai semangat juang yang tinggi dalam bertugas.

Selain itu Kapolres berpesan, jadikan masa penugasan terutama didaerah Konflik menjadi kenangan terindah, untuk terus memupuk kekompakan, kebersamaan, empati antara anggota Brimob, susah senang selalu bersama dan kompak menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan. 

" Sekali lagi Dirgahayu Korps Brimob yang ke 73, semoga semakin sukses, profesional dan bersinergi dengan Polisi umum jaga kekompakan dan kesolidan karena kita satu instansi yaitu Polisi Republik Indonesia. Mari kita dukung program Kapolda Jatim dan Kapolri menuju Polri yang PROMOTER. Selain itu Polres Gresik telah menyandang predikat WBK dan WBBM dengan ex anggota Brimob akan bisa menjalankan tugas lebih baik lagi tanpa ada pelanggaran sekecil apapun, Saya yakin kita bisa dengan semangat Together We Can Do The Best" pungkas Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.


Arifin sz Team

Post a Comment