Info Jatim Grup 23:00 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: (Dok.Humas/Redaksi) Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat menghadiri Sosialisasi gerakan gempur rokok ilegal di Balai Desa Laban Kecamatan Menganti, Selasa (25/07/2023).

Pemerintah Kabupaten Gresik gencar melakukan sosialisasi rokok ilegal tanpa cukai di wilayahnya. Melalui Satpol PP Kabupaten Gresik, menggelar sosialisasi gerakan gempur rokok ilegal. Yang dihadiri langsung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang diselenggarakan di Balai Desa Laban Kecamatan Menganti, Selasa (25/07/2023).

Fandi Akhmad Yani yang kerap disapa Gus Yani itu, Dihadapan masyarakat yang hadir dalam sosialisasi tersebut menerangkan, bahwa rokok ilegal (tanpa pita cukai) sangat merugikan negara. karena tidak memberikan manfaat apapun baik secara pajak maupun kesehatan.

Foto: (Dok.Humas/Redaksi) Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat menghadiri Sosialisasi gerakan gempur rokok ilegal di Balai Desa Laban Kecamatan Menganti, Selasa (25/07/2023).

"Seluruh stakeholder harus mendukung upaya pemberantasan rokok ilegal ini. Karena ilegal, artinya tidak membayar pajak dan ini tidak memberikan sumbangsih dalam berjalannya program-program pemerintah," terang Gus Yani, Selasa (25/07/2023).

Tidak hanya itu, Pada kesempatan yang sama Gus Yani juga menuturkan salah satu program strategis Pemerintah Kabupaten Gresik yakni pelebaran jalan yang direncanakan akan dimulai. Hal ini sudah dilakukan dengan membuka komunikasi dengan berbagai pihak, untuk memperlancar program tersebut.

"Desa Laban adalah desa paling ujung yang berbatasan dengan Surabaya. Saya sudah mengajak Mas Eri Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. intinya mengajak untuk berkolaborasi mengembangkan wilayah ini. Ruas jalan sepanjang 13 Km dari Laban - Bringkang akan kita lebarkan," ungkapnya.

Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik juga mengatakan, bahwa proyek pelebaran jalan sudah direncanakan pada tahun 2023 ini. Diharapkan di tahun 2024 nanti bisa selesai.

Foto: (Dok.Humas/Redaksi) Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat menjelaskan terkait program perencanaan Infrastruktur yang telah Pemerintah kabupaten Gresik kerjakan, di sela-sela Sosialisasi gerakan gempur rokok ilegal di Balai Desa Laban Kecamatan Menganti, Selasa (25/07/2023).

"Saat ini masih tahap sosialisasi kepada warga beserta Pemdes yang berada di jalan raya tersebut, agar masyarakat mengetahui program terkait perencanaan Infrastruktur yang telah Pemerintah kabupaten Gresik kerjakan," ucapnya.

Untuk itu, pihaknya berharap dukungan kepada seluruh masyarakat. Dukungan tersebut dimulai dari tingkat RT , RW, Desa, hingga Kecamatan agar proses pengerjaan pelebaran jalan dapat berjalan lancar. Menurutnya, dengan ruas jalan yang dilebarkan ditambah dengan masuknya transportasi massal akan mengurangi kemacetan sekaligus meningkatkan kualitas hidup masyarakat. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S ,Zakaria 

Redaktur : Rizki

Post a Comment