Info Jatim Grup 19:17 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah saat menghadiri dan membuka agenda Konferensi Cabang PC IPNU ke 27 dan IPPNU ke 26 di SMA Assa'adah yang diikuti oleh lebih dari 700 anggota IPNU-IPPNU Sekabupaten Gresik pada hari Sabtu (01/07/2023).

Pasca perayaan hari raya Idul Adha, Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah membuka agenda Konferensi Cabang PC IPNU ke 27 dan IPPNU ke 26 di SMA Assa'adah, agenda ini diikuti oleh lebih dari 700 anggota IPNU-IPPNU Sekabupaten Gresik pada hari Sabtu (01/07/2023).

Dalam agenda kegiatan Konferensi Cabang PC IPNU ke 27 dan IPPNU ke 26  yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali ini, Wakil bupati Gresik Aminatun Habibah yang akrab disapa Bu min itu juga menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja IPNU-IPPNU di Gresik. Menurutnya, Badan Otonom muda NU ini telah memberikan sumbangsih besar dalam memajukan kualitas pelajar di Gresik.

Foto: Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah saat memberikan sambutan dalam  agenda Konferensi Cabang PC IPNU ke 27 dan IPPNU ke 26 di SMA Assa'adah pada hari Sabtu (01/07/2023).

"IPNU-IPPNU ini istimewa, karena saya yakin tidak akan melenceng dari NKRI kita tercinta. Sekaligus dapat memberikan manfaat untuk para pelajar di Kabupaten Gresik." Pungkasnya.

Konferensi Cabang PC IPNU ke 27 dan IPPNU ke 26 kali ini, juga turut dihadiri Forkopimda Gresik, Rois Syuriah PCNU Gresik KH. Muhammad Farhan yang diwakili oleh KH. Ainur Rofiq, Ketua Tanfidiziyah PCNU Gresik KH. Mulyadi, Ketua PW Pergunu Jatim H. Sururi, Ketua PC Muslimat dan Fatayat NU Gresik, PC Pagar Nusa Gresik, PC PMII Gresik, PC LP Ma'arif NU Gresik, Ketua PW IPNU IPPNU Jatim, Ketua PC IPNU IPPNU Gresik, Forkopimcam Bungah, pengurus Banom NU Se-Kecamatan Bungah, Pengasuh Ponpes Qomaruddin KH. Muhammad Ala'udin, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin KH. M. Nawawi Sholeh, Kepala Sekolah dan Madrasah Se-YPPQ.

Untuk diketahui, IPNU-IPPNU Gresik juga telah diakui oleh pusat, dan diberikan akreditasi A dengan nilai 100 sempurna. Untuk itu, Bu Min berharap kedepannya, IPNU-IPPNU dapat segera meratakan diri di seluruh lembaga pendidikan.

Langkah ini bertujuan untuk menjaga generasi muda dari pengaruh faham yang sesat. Maka, perlu adanya kolaborasi dengan seluruh Banom NU di Gresik untuk mewujudkan hal tersebut.

"Nanti saya instruksikan agar IPNU-IPPNU dapat masuk di agenda LDKS di sekolah yang ada di Gresik, sehingga mereka mengenal IPNU IPPNU lebih awal. Ini juga menjadi upaya pencegahan agar lingkungan sekolah tidak dimasuki oleh paham yang tidak bertanggungjawab." tegas Bu Min.

Ditempat yang sama Syifa'ul Mukminin Ketua PC IPNU Gresik mengungkapkan, bahwa selama dua tahun belakangan,  IPNU-IPPNU Gresik telah berupaya dalam meningkatkan kualitas kader anggotanya. Salah satunya melalui pelatihan kader muda yang gencar dilakukan di semua cabang IPNU-IPPNU Gresik.

"Masa khidmah 2 tahun ini, di IPNU saja, kami telah merekrut 1117 anggota baru. Ditambah 80% PAC juga telah melakukan pelatihan kader muda. Ini menjadi prioritas kami dalam meregenerasi para pelajar NU muda di sekolah-sekolah sekabupaten Gresik." ujarnya saat sambutan.

Sebagai informasi, agenda  Konferensi Cabang PC IPNU ke 27 dan IPPNU ke 26 tahun ini akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 01-02 Juli 2023. Kegiatan ini adalah memilih ketua baru PC IPNU-IPPNU Gresik masa khidmah 2023-2025 dan pendemisioneran pengurus yang lama. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria 

Redaktur : Rizki

Post a Comment