Info Jatim Grup 22:30 A+ A- Print Email

Semarang, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: ( Tangkapan Layar video) detik-detik terjadinya kecelakaan Kereta Api menabrak truk trailer yang mengalami mogok di perlintasan Madukoro Semarang, Selasa (18/07/2023) sekitar pukul 20.11 Wib.

Telah terjadi kecelakaan antara truk trailer tanpa muatan dan kereta api di perlintasan Madukoro Semarang Jateng, kecelakaan yang menyebabkan truk meledak saat ditabrak kereta api dan berhenti di tengah jembatan Madukoro Semarang, Selasa 18 Juli 2023 Pukul 20.11 wib.

Dalam video yang beredar di jejaring grup WhatsApp itu nampak truk melewati palang pintu kereta yang sudah tertutup. Truk itu meledak saat ditabrak kereta api dan berhenti di tengah jembatan Madukoro Semarang.

Foto: (Tangkapan Layar video) ledakan dahsyat ketika kereta api menabrak truk trailer yang mogok di perlintasan Madukoro Semarang, Selasa (18/07/2023).

Bagian lokomotif kereta juga nampak terbakar karena si jago merah yang tidak bersahabat akibat ledakan dahsyat truk yang ditabrak. apalagi mengingat kejadian tersebut tepatnya terjadi pada malam satu suro, dalam legenda jawa bulan suro kita hendaknya waspada dan hati hati.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak. Sampai berita ini diturunkan pihak polisi dan pemadam kebakaran  menuju ke lokasi kejadian.

Selanjutnya kapolrestabes Semarang  Kombes Pol Iwan Anwar saat mendatangi lokasi mengatakan tidak ada korban jiwa namun ada satu penumpang yang terluka. Ia menjelaskan dari informasi awal tiba-tiba truk kontainer tersebut mengalami mogok di perlintasan Madukoro.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun ada 1 penumpang yang mengalami luka ringan. Sopir dan kernet sudah berupaya meminta tolong ke petugas palang kereta yang ada disini, namun tidak sempat karena keretanya dekat," Jelasnya.

Pada saat mogok itu palang pintu kereta belum tertutup, setelah itu pintu tertutup karena akan ada kereta api Brantas yang akan lewat dan tejadi kecelakaan.

Akibat tabrakan itu terjadi ledakan yang sangat dahsyat yang membakar kepala truk dan lokomotif. dalam kejadian tersebut berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran.(Red/ Ari Z)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin  S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment