Info Jatim Grup 22:50 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Sackie Teah Doe mantan pemain Gresik United.

Gelandang naturalisasi, Sackie Teah Doe resmi dilepas manajemen Gresik United, Pemain berbadan kekar itu hanya satu kali tampil saat melawan Persekat Tegal.

Dalam keterangan media officer Gresik united, dikutip dari beberapa sumber pemberitaan. Deni Ali setiono mengatakan bahwa Sackie Teah Doe memiliki riwayat cidera dan hanya 1 kali ditampilkan di lapangan saat melawan Persekat Tegal.

"Hanya sekali tampil lawan Persekat Tegal karena memiliki riwayat cedera,"dikutip melalui beberapa sumber pemberitaan, kata Media Officer Gresik United, Deni Ali Setiono, pada Rabu (21/6/2023).

Namun dibalik dilepasnya mantan pemain Gresik United tersebut, ada fakta yang mengejutkan. Menurut keterangan dari unggahan di instagram/sackie_doe Mengungkapkan bahwa gajinya selama 4 bulan tidak dibayarkan dan pihak manajemen berbicara tidak baik tentang dirinya.

"Mengapa beberapa orang atau manajemen begitu sangat buruk dan jahat? Jika kontrak saya berakhir dengan tim Anda dan kemudian klub lain memanggil Anda untuk bertanya tentang saya, Anda tidak perlu mengatakan apa-apa. selain silahkan coba periode pemain. Anda tidak perlu merusak nama dan karir saya. Beberapa orang hanya suka merusak nama baik dan citra saya. Manajemen GRESIK UNITED kalian sudah tidak membayar  4 bulan gaji saya. Tuhan sedang menonton, " Ungkapnya dalam unggahan di instagram/sackie_doe pada Kamis (20/07/2023).

Foto: (Tangkapan Layar)  unggahan di instagram/sackie_doe pada Kamis (20/07/2023).

Beragam tanggapan membanjiri di kolom komentar Instagram mantan pemain Gresik United tersebut, salah satunya memberi semangat, dan ada pula yang menandai komentarnya dengan akun menteri Erik Thohir serta Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani agar dapat membantu untuk memberikan hak gaji 4 bulan milik Sackie Teah Doe.

  • didin8H_ Pie Iki @gresikunited dan Gus@fandiakhmadyani
  • horryhorryH38 @fandiakhmadyani pige ini Gus mantan pemain @gresikunited loch
  • m.isall_ Semangat papa
  • Jahranapank__kdg Sabar mas broo .. semua yg mereka lakukan ada perhitungannya.
  • m.orief.rahmatulloh sabar sabar sabar.
  • dhin_ze0802 @erickthohir pak tolong dibantu. Itulah beberapa tanggapan di kolom komentar instagram/sackie_doe pada Kamis (20/07/2023).

Saat tim infojatim.com mencoba mengklarifikasi melalui pesan WhatsApp terkait gaji Yang tidak dibayarkan selama 4 bulan, Sackie Teah Doe Mantan Pemain Gresik United tersebut menceritakan melalui pesan WhatsApp Bahwa dimulai pada 10 Desember 2022 dirinya dipanggil oleh manajemen Gresik united Pak FAUZI dan Pak Abah Harris, Mereka memberitahu bahwa bersama CEO Pak ALLAN SHOFIR sudah mengadakan pertemuan tentang dirinya. beberapa pemain mengeluh kepada manajemen bahwa gajinya tinggi, jadi manajemen setuju mereka akan berhenti mengontraknya dan memberikan surat untuk berhenti berlatih dengan tim dan keluar dari gresik.

"Pak FAUZI memanggil nama pemain, Jadi saya menjawab bahwa semua orang mendiskusikan kontrak mereka sendiri dan menyetujui gajinya, jadi mengapa mereka mengeluh? saya memberi tahu Pak FAUZI dan Abah Harris seperti ini draf kontrak saya dengan GRESIK UNITED adalah 10 bulan dan saya hanya menerima gaji 6 bulan, mereka memberi tahu saya bahwa bersama CEO Pak ALLAN SHOFIR sudah memutuskan untuk tidak memberi saya gaji lagi. Selanjutnya mereka menyiapkan surat yang ditandatangani di atasnya, mengatakan saya bukan bagian dari tim Gresik bersatu dan tidak perlu berlatih lagi," tulisnya dalam pesan WhatsApp dengan logatnya yang kurang fasih dalam berbahasa Indonesia saat diklarifikasi tim media infojatim.com

Sackiei menambahkan, selanjutnya dirinya memutuskan untuk menjelaskan situasinya kepada presiden persatuan Gresik FANDI AKHMAD YANI, keesokan harinya kami bertemu dan dia mengatakan bahwa nanti kita akan berbicara Di kantornya. Namun saat saya datang, dua kali asistennya mengatakan bahwa dia tidak ada. tetapi mobilnya diparkir di kantornya.

"Saya datang 2 kali dikantornya Bapak Fandi Akhmad Yani, untuk meminta bantuan terkait hak gaji saya yang belum dibayarkan namun asistennya mengatakan bahwa dia tidak ada. tetapi saya lihat mobilnya diparkir di kantornya. Saya juga menelepon CEO Mr ALLAN SHOFIR selama tiga hari dia tidak menjawab, Inilah yang terjadi pada saya di GRESIK. Saya memiliki semua perjanjian kontrak dan bukti, "ungkapnya melalui pesan WhatsApp.

Lebih lanjut dirinya menceritakan, dirinya memutuskan kembali ke tempat tinggalnya. Jadi begitulah cara dirinya memutuskan untuk pergi dari Gresik dan kembali ke keluarga di Tulungagung. Pemain lain yang baik kepadanya menelepon dan menjelaskan bahwa manajemen Gresik bersatu membayar gaji mereka.

"Saya berharap Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dapat membantu saya, agar Manajemen Gresik United, CEO ALLAN SHOFIR, FAUZI DAN ABAH HARRIS memberikan sisa saldo gaji saya  yang belum dibayarkan selama 4 bulan, karena saya juga memiliki anak dan keluarga untuk biaya hidup mereka, " harapannya dalam pesan WhatsApp saat dikonfirmasi tim infojatim.com

Informasi yang berhasil dihimpun tim redaksi infojatim.com Sackie Teah Doe memberikan keterangan bahwa dirinya menandatangani pra kontrak dengan GRESIK UNITED 30 April 2022 dan draf kontrak penuh hingga 30 Maret 2023.

Hingga berita ini ditayangkan Tim infojatim.com masih berusaha melakukan klarifikasi terkait mantan pemain Gresik United tersebut ke pihak-pihak yang terkait, namun belum ada tanggapan. selayaknya hak maupun gaji seorang pemain sepakbola seharusnya dibayarkan dan tidak seharusnya pihak manajemen menjelekkan performanya meskipun pemain tersebut sudah tidak bermain di klub sebelumnya. (Red/FR/Tim) Bersambung.

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria
Redaktur : Rizki
Pewarta : Ferdy

Post a Comment