Infojatim.com _ Guna mengantisipasi hal yang tak dinginkan sekaligus memberikan rasa nyaman bagi masyarakat kususnya wilayah hukum Jawa Timur, untuk itu Polda Jatim merelease berbagai rangkaian kegiatan disejumlah wilayah pada besok Minggu 16 april 2017, adapun diantaranya sebagai berikut :


1. Wilayah Jawa Timur

Pukul 04.00 Wib s/d selesai, di Gereja-gereja Kab/Kota se-Jatim akan dilaksanakan rangkaian ibadah dalam rangka hari raya Paskah 2017 (Kenaikan Isa Almasih) yang dihadiri oleh Ummat Kristiani yang merayakan.


2. Kota Surabaya

a. Pukul 06.00 Wib s/d selesai di Parkir Timur Delta Plaza Jalan Pemuda Surabaya dan di Supermall Surabaya Convention Center (SSCC) Jalan Puncak Indah Lontar Surabaya akan dilaksanakan Giat 2nd Anniversary 4 Jovem “Proud to be Indonesian” dengan menghadirkan artis CHARLY VAN HOUTEN dan ARI LASSO & FATIN yang akan disaksikan oleh ± 1000 orang penonton dengan penanggung jawab Byron Brand Activation dengan Surat Permohonan Nomor : BBA/41.ANV2/17/SUB/IV72.1

b. Pukul 09.00 s/d 15.00 Wib di Gedung Balai RW. 09 Kelurahan Rungkut Kidul Kecamatan Rungkut Surabaya akan dilaksanakan Giat Pelantikan Pengurus IKS KERA SAKTI yang akan dihadiri oleh ± 150 orang dengan Penanggung Jawab Saudara Magananda Insan Arif / 085101692673.


3. Kabupaten Gresik

a. Pukul 08.00 Wib s/d selesai di PT. SIP (Sekawan Inti Plast) Jl.Semeru 2 No.9 Ds. Bambe Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik akan dilaksanakan Mogok Kerja oleh ± 15 orang dengan Penanggung Jawab Saudara EDY (Ketua PUK PT. Amanah Amarta) dengan tuntutan :

1. Agar karyawan yang dirumahkan dibayar sesuai aturan yang berlaku.
2. Status karyawan dijadikan karyawan tetap PT.Sekawan Intiplast.

b. Pukul 07.00 Wib s/d selesai di PT. Semesta Raya Abadi Jl. Raya Cangkir Driyorejo Kabupaten Gresik akan dilaksanakan Aksi Mogok Kerja oleh ± 60 orang yang tergabung dalam SP KEP KSPI Kabupaten Gresik dengan Penanggung jawab Saudara ROBY CAHYONO dengan tuntutan :

1. Bayar semua tunggaan Upah pekerja bulanan dan mingguan yang belum diberikan perusahaan.
2. Bayar upah dgn tanggal perjanjian ditetapkan oleh aturan perusahaan (pp).
3. Bayarkan seluruh tunggakan iuran jamsostek (JHT) / BPJS yang sudah di potongkan upah para pekerja.
4. Bayarkan segera klaim berobat ( remburse) para pekerja.
5. Daftarkan seluruh pekerja PT. SA ke BPJS kesehatan.

Aksi mogok kerja karyawan dilakukan terhitung mulai dari tanggal 09 Januari s/d 09 Mei 2017, sesuai surat pemberitahuan nomor 103/PUK/ SP KEP/ SA / XII/ 2016.

c. Pada pukul 06.00 Wib s/d selesai di PT. Putera Buana Food Jl. Raya Cangkir Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik akan dilaksanakan Aksi mogok kerja oleh karyawan yang tergabung dalam DPC SP Kahutindo Gresik yang diikuti oleh ± 30 orang dengan Penanggung Jawab Saudara ARIMBI, dengan tuntutan :

1. Pekerjakan kembali pengurus ada anggota Puk sp kahutindo PT. PBF yang di skorsing oleh perusahaan.
2. Berikan Hak upah pekerja selama di skorsing.


4. Kabupaten Madiun

a. Pukul 07.00 s/d 12.00 Wib bertempat di Padepokan PSHT Ranting Nglames Dsn. Patang Ds. Banjarsari Kec. Madiun Kab. Madiun akan dilaks Latihan Bersama siswa PSHT dari ranting Nglames, Jiwan, Sawahan, Balerejo, Wonoasri dan Komisariat SMAN 1 Nglames yang akan dikuti oleh ± 647 orang dengan Penanggung Jawab Saudara HERI MULYONO

b. Pukul 07.00 s/d 12.00 Wib bertempat di Balai Ds. Sugihwaras Kec. Saradan Kab. Madiun akan dilaks Latihan Bersama siswa PSHT dari ranting Saradan, Gemarang, Mejayan dan Pilangkenceng yang akan diikuti oleh ± 540 orang dengan P. Jawab Sdr. NYOTO MARJOKO

c. Pukul 07.00 s/d 12.00 Wib bertempat di Lapangan Ds. Banjarsari Kulon Kec. Dagangan Kab. Madiun akan dilaks Latihan Bersama siswa PSHT dari ranting Dagangan, Wungu dan Kare yang akan dikuti oleh ± 429 orang dengan P. Jawab Ketua Ranting PSHT Dagangan.

d. Pukul 07.00 s/d 12.00 Wib bertempat di Lapangan Ds Balerejo Kec. Kebonsari Kab. Madiun akan dilaks Latihan Bersama siswa PSHT dari ranting Kebonsari, Geger dan Dolopo yang akan diikuti oleh ± 400 orang dengan P. Jawab Sdr M. YASIN


5. Kabupaten Ngawi

a. Pukul 09.00 s.d 12.00 Wib, di Masjid Baitul Rohiim Dsn. Bedegan Ds. Sekarputih Kec. Widodaren akan dilaksanakan Pengajian umum oleh Yayasan Ma'Had As Sunah Ngawi, pembicara Ustad MUHAMMAD AFIFUDIN selaku pengasuh Ponpes As Bayinah Kab. Gresik yang akan dihadiri oleh ± 600 orang jamaah dengan P. jawab Sdr. SUMINTO / 081331466620.

b. Pukul 13.00 s.d 15.00 Wib, di Masjid Darusallam Ds./Kec. Kendal akan dilaksanakan Ijazahan Tahlil Dzikir Fida, dipimpin KH. ABDUL MATIN JAWAHIR selaku Wakil Rois Syuriah PWNU Jatim, dihadiri oleh ± 600 orang jamaah dengan P. jawab Sdr. ALI SOPYAN selaku Ketua NU Kec. Kendal / 081335767339.


6. Kabupaten Sumenep

a. Pukul 04.00 Wib s/d selesai di Masjid Riyadus Shalihin Perum Bumi Sumekar Asri (BSA) Ds.Kolor Kec.Kota Kab.Sumenep akan dilaks Gerakan Sholat Subuh Berjamaah dan Tabligh Akbar yang dipimpin oleh HABIB HAMID BIN ALI AL BIN HAMID, dihadiri oleh ± 300 orang

b. Pukul 06.00 wib s/d selesai di Kantor BMT NU kec. Bluto Ds. Aengdake kec. Bluto kab. Sumenep akan dilaksanakan JJS (Jalan Jalan Santai) dalam rangka Harlah NU ke 94, yang akan diikuti oleh ± 4000 orang dengan P. Jawab Sdr. Mohammad Fuadi, S.HI


7. Kabupaten Banyuwangi

a. Pukul 09.00 Wib s/d selesai bertempat di Kantor MWC NU Dsn. Krajan Ds. Kedungrejo Kec. Muncar Kab. Banyuwangi akan dilaks Pelatihan Kaderisasi Leadership of Islam dengan tema Menelusuri Perilaku Uswah sifat Fundamental Rosulullah’s SAW yang akan diselenggarakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cab. Banyuwangi yang akan dihadiri oleh ± 50 orang dengan P. Jawab ARI LINGGAR WIDIAJAYA (Ketua PMII Cab. Banyuwangi).

b. Pukul 19.00 Wib s/d selesai bertempat di Gesibu Blambangan Kec. Banyuwangi Kab. Banyuwangi akan dilaks Pelantikan Jajaran pengurus dan Badan Otonomi (Banom) Partai PKB Kab. Banyuwangi yang akan dihadiri oleh ± 2000 orang dengan P. Jawab H. JONI SUBAGIO


PREDIKSI :

1. Rangkaian kegiatan ibadah dalam rangka Perayaan hari Paskah 2017 di berbagi Gereja wilayah Jatim, terdapat kerawanan adanya konsentrasi massa di lokasi acara yg menyebabkan kemacetan lalu lintas serta adanya upaya mengganggu / menggagalkan kegiatan dimaksud termasuk upaya aksi Teror.

2. Rencana kegiatan berupa Konser Musik di Kota Surabaya terdapat kerawanan konsentrasi massa di lokasi acara yg menyebabkan kemacetan lalu lintas, Aksi kriminalitas seperti Curanmor.

3. Aksi mogok kerja lanjutan oleh kelompok buruh di Kab. Gresik merupakan upaya menyampaikan aspirasi, dimana kegiatan tsb juga menimbulkan kerawanan tentang adanya konvoi yg dapat menyebabkan kemacetan lalu lintas di sepanjang route yg dilalui maupun di lokasi unjuk rasa, serta rawan adanya provokasi dari pihak tertentu yg dpt memancing aksi anarkhis.

4. Rangkaian kegiatan di Kabupaten Madiun terdapat kerawanan adanya konsentrasi massa di lokasi acara yg menyebabkan kemacetan lalu lintas, pengrusakan fasilitas umum serta adanya upaya mengganggu / menggagalkan kegiatan dimaksud.

5. Rangkaian kegiatan di Kab. Sumenep dan Kab. Banyuwangi sangat rawan terjadi bentrok dengan kelompok yang kontra maupun adanya upaya penolakan dan penggagalan tehadap kegiatan dimaksud. Arifin SZ/team.

Post a comment