GRESIK - Nuansa Hari Kartini ke 138 nampak terlihat di Alun-alun Kabupaten Gresik pagi tadi, Sabtu (22/04/2017). Tak kurang dari 600 anak-anak PAUD tampil anggun dengan mengenakan pakaian khas Kartini dan mengikuti pawai keliling Gresik dengan menaiki becak, andong dan kereta kelinci.

Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim didampingi sejumlah pejabat dilingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Gresik nampak hadir dalam kegiatan tersebut.
"Kami atas nama Pemerintah Kbaupaten Gresik menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya Peringatan Hari Kartini ke-138 tahun 2017 yang diadakan oleh Pengurus Cabang Olahraga PAUD Kabupaten Gresik. Semoga peringatan Hari Kartini ini, betul-betul dapat dimaksani dengan sebenar-benarnya oleh para perempuan serta anak-anak sealian tentang semangat emansipasi yang diwariskan oleh RA. Kartini," ucap Wabup Qosim.

Wabup Qosim juga mengatakan, sebagai bangsa Indonesia khsusnya kaum ibu-ibu atau kaum perempuan, tanggal 21 April, merupakan hari kebangkitan jiwa kaumperempuan Indonesia, yang dipelopori oleh Raden Ajeng Kartini.

Selain itu, Wabup juga berharap kepada anak-anak PAUD sebagai penerus bangsa harus mempunyai jiwa semangat yang tinggi dalam menggapai cita-cita.
"Dewasa ini, kaum perempuan telah hidup setara dan sejajar dengan kaum laki-laki. Disemua bidang kaum perempuan Indonesia tidak ketinggalan dari apapun yang dikerjakan oleh kaum laki-laki. Oleh sebab itu, kami titip pesan kepada anak-anak agar selalu semangat dalam menggapai cita-citanya. Karena tak sedikit contoh para perempuan yang telah berhasil seperti halnya menjadi Kapolsek, Kepala Daerah, Menteri, Duta Besar dan sebagainya," ujar Wabup Qosim.

Diakhir sambutannya, beliau berharap perempuan di kabupaten Gresik bisa berkontribusi penuh, serta memberikan kesan dan pengaruh yang mendalam dalam hal pembangunan di kabupaten Gresik.
"Saya juga berharap dukungan dari Dinas/Instansi terkait, bagi pengembangan dan pembangunan kaum perempuan, yang outputnya akan memberi kontribusi terhadap keberlangsungan pembangunan di kabupaten Gresik ini," tandasnya. 


Arifin SZ Team

Post a Comment