GRESIK - Masa jabatan Ketua dan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kabupaten Gresik telah berakhir. Oleh sebab itu, hari ini (Jumat, 21/04/2017) PPDI Kabupaten Gresik melakukan Musyawarah Daerah (Musyda) untuk memilih Ketua Umum masa periode 2017-2022 yang dijabat oleh Siswadi pada periode sebelumnya.

Musyda tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Gresik di ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati Gresik. Dalam kesempatan itu juga turut hadir Ketua Umum Pusat PPDI Mujito, Pembina PPDI Pusat sekaligus Bupati Bojonegoro Sunyoto, Pembina PPDI Pusat Mohammad Hatta, Asosiasi Camat se-kabupaten Gresik serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

Bupati Sambari sangat menagpresiasi seluruh kinerja perangkat desa selama ini. Beliau berharap siapapun yang terpilih menjadi Ketua Umum PPDI Gresik yang baru nantinya bisa membawa PPID Gresik semakin baik. Terlebih harus menjadi Ketua Umum yang amanah dalam menjalankan pengabdian.

Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa keputusan tertinggi terkait siapapun yang terpilih adalah keputusan saat Musyda. Dan beliau berharap tidak ada keberpihakan terkait Musyda yang akan dijalani selama dua hari tersebut. Sehingga pelaksanaan Musyda dapat berjalan dengan aman, tertib sesuai dengan apa yang diharapkan.
"Jadi apapun hasilnya harus diterima dan dijalani. Karena keputusan tertinggi adalah Musyda," Kata Bupati Sambari

Sementara itu, sejalan dengan Bupati Sambari, Mujito selaku Ketua Umum PPDI Pusat juga mengatakan bahwa PPDI senantiasa akan selalu mengedepankan pelayanan kepada masyarakat dalam percepatan pembangunan desa.

Arifin SZ Team

Post a Comment