GRESIK - Ribuan masyarakat Gresik semangat dan antusias menghadiri istighosah kubro yang diadakan di Gelora Delta Sidoarjo pada Minggu (09/04/2017).

Usai sholat subuh berjamaah di Masjid Al-inabah pemkab Gresik, ribuan masyarakat yang menggunakan 17 armada bus dan puluhan kendaraan roda empat diberangkatkan oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto didampingi Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim, Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto, sejumlah Kepala OPD di lingkungan pemkab Gresik tokoh masyarakat Gresik.Bupati Sambari mengatakan sangat bangga atas semangat dan ruh perjuangan masyarakat dalam menghadiri istighosah di Sidoarjo tersebut.

"Acara istighosah kubro adalah murni ibadah karena Allah, sehingga harus tetap dijaga akhlakul karimah saat di acara istighosah. Semoga keutuhan NKRI serta kondusifitas di Gresik senantiasa terjaga sehingga tercipta kerukunan antar umat seperti apa yang kita harapkan. Junjung tinggi semboyan bahwa Gresik kota wali dan kota santri," kata Bupati dalam sambutannya.

Sementara itu Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim mengharap agar masyarakat Gresik dapat istiqomah dalam menjalankan ibadah, termasuk memanjatkan doa kepada Allah SWT melalui kegiatan istighosah ini.

"Semoga acara istighosah kubro ini membawa keberkahan dan terkabul semua hajat kita semua," ujar Wabup Qosim.Kabag Humas dan protokol pemkab Gresik Suyono menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti semua prosesi istighosah dengan baik hingga acara selesai.

Arifin SZ

Post a comment