GRESIK - Sukses Kabupaten Gresik dalam peningkatan kelembagaan di bidang Investasi telah mengantarkan Kabupaten Gresik sebagai peraih Investment Award 2015 terbaik Tingkat Propinsi Jawa Timur di bidang Kelembagaan.

Penghargaan tersebut di terima Pj. Bupati Gresik, Akmal Boedianto dari Gubernur Jawa Timur Sukarwo, di Gedung Negara Grahadi, Senin (26/10/2015).

Usai menerima penghargaan, Akmal menyatakan bangga atas prestasi tertinggi bidang investasi tingkat Jawa Timur ini. "Penghargaan ini merupakan salah satu tolok ukur keberhasilan investasi di Gresik.

Kali ini penghargaan yang didapat adalah bidang kelembagaan, berarti penataan kelembagaan yang mengurusi investasi di Gresik ini sudah baik" kata Akmal Boedianto yang didampingi Kepala Bidang Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten Gresik dan Kabag Humas, Suyono.

Masih menurut Akmal sesuai laporan yang saya terima, kelembagaan bidang investasi di Gresik ini adalah lembaga yang paling siap dalam bidang investasi. "Terhitung sejak 2 Januari 2011, lembaga ini sudah melaksanakan pelayanan online dan terkoordinir dengan BKPM serta lembaga-lembaga terkait lainnya." Jelas Akmal.

Selain banyak meraih penghargaan di bidang infestasi pada periode sebelumnya.  Performa Investasi berdasarkan IPPM di Gresik dari tahun ketahun sangat bagus.
Tahun 2011 yaitu Rp. 2,7 triliun, 2012 melesat naik menjadi Rp 18,9 triliun, 2013 Rp. 16,5 triliun dan 2014 Rp. 17,2 triliun."Kami optimis kedepan lebih bisa menarik investasi karena banyak proyek strategis yang bisa menjado bagian infrastruktur usaha di Gresik" tandas Akmal.   ARZ / Team

Post a Comment