SURABAYA - Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo Menghadiri dan Memnutup di acara penutupan Muswil 4 PKS di Word Trade Center Ball Room Surabaya (4)


Gubernur Jatim Dr H Soekarwo yang akrab disapa Pakde Karwo bersama Presiden PKS Sohibul Iman, Phd menutup dengan resmi Musyawarah Wilayah IV Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di gedung WTC Surabaya, Rabu (14/10) sore.


Pakde mengusulkan kepada ketua umum partai agar menginstruksikan ke fraksi masing-masing untuk menjalin koordinasi guna saling membangun kerja sama antar provinsi meski perdagangan dengan luar negeri defisit.

PKS mempunyai peranan besar karena ideologinya kesejahteraan dan keadilan. Musuh yang paling berat adalah keadilan bukan dari negara asing. Indonesia harus menjadi Islam yang rachmatan Lil 'alamin.

Muswil meski suara tidak keras tapi harus minta negara-negara besar supaya tidak membiarkan Timur Tengah dan Afrika Utara perang sesama Islam.

Pakde mendukung, PKS terus berdakwah dan memberikan nilai spiritual semakin kuat terhadap setiap keputusan di republik Indonesia.

Tidak ada negara yang bisa makmur kalau basis spiritual dan kulturalnya lemah. "Dakwah, merupakan pilihan yang sudah benar, tapi harus dibangun diatas kekuatan kesejahteraan," tambahnya.

Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) IV di Surabaya pada 13-14 Oktober .

Ketua Bidang Wilayah Dakwah Jatijaya (Jatim Jatneg, DI Yogyakarta) DPP PKS Ir Sigit Sosiantomo mengumumkan, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) Farid Dhofir, Sekretaris Dewan Syariah Wilayah (DSW) Akhmad Habibul Mu'is, Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Muhammad Sirodj, Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Fatchurochman, dan Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS periode 2015 - 2020 Arif Hari Setiawan.

Sedangkan wakil ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ahmad Jabir, Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Irwan Setiawan, Bendahara Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Yusuf Rohana, Ketua Bidang Kaderisasi DPW abdurachman saleh.

Presiden PKS Sohibul Iman, Phd seusai melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS periode 2015-2020 dalam sambutannya berpesan, ada empat hal yang perlu dibangun dalam kepengurusan, yaitu moralitas, intelektualitas, personaltas, sosiabilitas ( kemampuan bersosialisasi).

Sumber : Humas Jatim

Post a Comment