GRESIK - Satu lagi prestasi Nasional diraih Kabupaten Gresik, kali ini SMA NU I Gresik yang beralamat di Jalan Raden Santri Gresik meraih prestasi sebagai perpustakaan terbaik Nasional Pada Kamis (29/10/2015) Malam kemarin.

Ketua Perpustakaan SMANU I Gresik, Kris Aji menerima piala dan piagam berupa sertifikat juara Perpustakaan terbaik Nasional Tingkat sekolah Lanjutan Atas dari kepala Perpustakaan Nasional Jakarta, Sri Sularsih M.Si di gedung Smessco di Jakarta. Besok pagi, setiba di Gresik Panitia bersama masyarakat Gresik akan mengkirab piala Juara I Perpustakaan Nasional.

Acara kirab yang akan berlangsung sekitar jam 8 pagi ini akan dimulai dari depan GNI Gresik Jalan Pahlawan menuju pendopo Bupati Gresik. Setelah di terima oleh PJ Bupati Gresik Akmal Boedianto, selanjutnya Piala akan dibawa langsung ke Sekolah SMANU I Gresik.
  
Menurut Kris Aji melalui Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik, Suyono kemenangan Perpustakaan SMA NU I Gresik melalui perjuangan panjang. Sebelumnya  SMANU I Gresik merupakan juara Perpustakaan Tingkat Provinsi Jawa Timur. Selanjutnya sekolah ini mewakili Propinsi Jawa Timur pada penilaian tingkat Nasional.

Dalam akhir penilaian tingkat Nasional, SMANU I Gresik mengungguli 10 besar nominator setelah penilaian seluruh peserta yang sebelumnya dipilih dari 34 propinsi di Indonesia.

Menurut Kepala Sekolah SMA NU I Gresik HM. Nasihudin melalui kabag Humas Suyono, pengelolaan perpustakaan yang ada di sekolahnya disesuaikan dengan selera anak muda.

"Kami punya tim kreatif yang setiap saat selalu meng update baik penataan buku-buku maupun interior ruangan. Sehingga para siswa termotifasi untuk datang ke perpustakaan dan pengunjung kerasan" katanya.

Selain jumlah buku yang mencapai ribuan, perpustakaan SMANU I tertata sangat artistic. "Berada diperpustakaan seperti berada di café"  ungkap Nasihudin.

Selain merip penataan café, ruang perpus juga dilengkapi ruang presentasi, ruang pamer handricraft dan ruang penyimpanan karya tulis siswa dan guru. "Kami juga melengkapi e-library" tambah Nasihudin

Penjabat Bupati Gresik, Dr. Akmal Boedianto. Segenap Pejabat Pemerintah Kabupaten Gresik juga hadir menyampaikan kebanggaan atas prestasi SMA NU I Gresik yang mampu meraih juara I Nasional.

"Sebagai Penjabat Bupati, saya berharap SMA NU I bisa memotifasi sekolah yang lain di Gresik untuk membuat perpustakaan dengan standard juara seperti SMANU I Gresik." ujarnya serius. Arifin SZ / Team

Post a Comment