GRESIK - Binar-binar rona kebahagiaan terpancar diwajah Fadholi. Pemuda asal Desa Banyutengah Kecamatan Panceng Gresik Jawa Timur ini tampak sangat bangga memandangi piala yang diserah terimakan oleh Pj. Bupati Gresik, Dr. Akmal Boedianto. saat upacara Hari Sumpah pemuda yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Gresik, Rabu (28/10/2015).

Sesekali Fadholi memandangi piala setinggi satu meter yang baru diterimanya. Memang  tampak sangat tinggi. Memang supremasi penghargaan sebagai Karang Taruna berprestasi tingkat Jawa Timur, membuat Fadholi selaku Pembina Karang Taruna Surya Buana Desa Banyutengah Panceng begitu sangat membanggakan.

"Saya bangga mewakili pemuda Banyutengah menerima piala dari pak Akmal" ujarnya seusai menerima piala.

Pada upacara yang diikuti oleh para PNS dan pejabat Pemerintah Kabupaten Gresik, tampak juga barisan pemuda dari berbagai kelompok pemuda di Gresik. Tampak barisan karang taruna, Pemuda Ansor, Pemuda Muhammadiyah, KNPI, Ampi serta beberapa kelompok pemuda yang ada di Gresik.

Selain itu barisan pasangan berbusana tradisional juga ikut berpartisipasi dalam barisan upacara.

Dari sekian peserta, memang hanya Fadholi satu-satunya orang yang menerima piala dan penghargaan dari Propinsi jawa Timur yang diterimakan oleh PJ Bupati Gresik. 

Bagi Fadholi, piala ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemuda desa Banyutengah. Prestasi ini  membuktikan bahwa pemuda saat ini masih bersemangat.

"Diharapkan penghargaan ini menjadi tolak ukur dalam meningkatkan kreatifitas pemuda desanya dan menjadi contoh bagi pemuda lainnya di Gresik" tutur Fadholi.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Gresik sangat mengapresiasi semangat fadholi dan teman-temannya anggota Kartar Surya Buana Banyutengah Panceng. 

"Kalau pemuda di Gresik bisa bersemangat seperti mereka, maka Gresik kedepan akan lebih baik" katanya.

Bahkan Akmal menukil kalimat yang pernah disampaikan presiden pertama RI Soekarno, katanya, "Berikan aku 10 pemuda, maka aku akan mengguncang dunia" tegasnya.

Mananggapi prestasi yang diraih Kartar Surya Buana Banyutengah Panceng, Ketua Kartar Kabupaten Gresik, Jouhar Gunawan melalui kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan, pihaknya sangat mendukung keberadaan salah satu Kartar di Gresik meraih juara I tingkat Jawa Timur.

 "Kartar ini sangat khas karena pengelolaan manajemen lingkungan, mereka bekerjasama dengan banksampah untuk mengolah sampah menjadi nilai ekonomis" katanya. Arifin S / Team

Post a Comment