Info Jatim Grup 19:46 A+ A- Print Email
Surabaya, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Foto : (Tangkapan Layar) Video konten dugaan pelecehan pada profesi wartawan diunggah Roy pada 11 Mei 2023. Saat ini, video tersebut telah dihapus.

Bikin konten diduga
melecehkan profesi wartawan, Bos Mafia Gedang Royhan Ni'amillah dilaporkan ke Polda Jatim. Konten yang diduga Pelecehan ini dilakukan Roy, sapaan akrabnya, lewat sebuah konten video yang diunggah di akun TikToknya @masroyganteng.

Video konten dugaan pelecehan pada profesi wartawan ini diunggah Roy pada 11 Mei 2023. Saat ini, video tersebut telah dihapus.

Dalam unggahan video yang dilihat Tim infojatim.com pada Jumat (12/5/2023), tampak Roy yang mengenakan baju putih tengah sibuk bermain handphone sambil merokok. Lalu, ada pria yang disebut mengaku sebagai wartawan mengagetkan Roy.

"Selamat sore," kata pria yang disebut sebagai wartawan dalam video.

"Wartawan iki maneh, jan**k," imbuh Roy menimpali wartawan tersebut.

Sang wartawan pun menanyakan mengapa Roy belum berangkat. Memang di lokasi tampak Roy tengah berada di sebuah tempat mirip rest area tol. Terlihat pula ada sejumlah mobil yang terparkir.

"Yo sek ta rokokan ini aku. Sampeyan lapo meloki aku terus?" tanya Roy.

Hal ini dijawab oleh pria yang menjadi wartawan yang mengatakan dirinya tengah meliput kegiatan Roy. Selanjutnya, wajah Roy tampak masam sembari menanyakan kepada wartawan tersebut.

"Sampeyan wartawan ta? Dari mana?" tanya Roy.

Sang wartawan pun menjawab dengan logat tidak jelas. Roy pun langsung membuka dompetnya dan mengambil uang Rp 100 ribu, uang tersebut diberikan Roy pada pria yang mengaku seorang wartawan.

"Wis ojok melok aku meneh (sudah jangan ikut aku lagi)," kata Roy.

Informasi yang dihimpun tim infojatim.com bahwa Konten Roy ini pun mendapat respons dari para wartawan. siang tadi usai sholat Jumat sekitar pukul 14.00 wib. Sejumlah Aliansi, organisasi wartawan dan Forum Komunikasi Alumni UKW (FKA UKW) melaporkan dugaan pelecehan profesi wartawan berdasarkan UU ITE atas konten Roy ke Polda Jatim siang tadi. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria
Redaktur : Rizki

Post a Comment