Info Jatim Grup 21:17 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah saat Mengikuti Rapat Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gresik (Rakercab) dan Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) tahunan, Jumat (12/05).

Dalam rangka mengembangkan program Pramuka unggulan di kabupaten Gresik, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gresik kembali menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) tahunan, Jumat (12/05).

Agenda yang dibuka oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah itu, membahas program kerja dalam setahun ke depan. Serta mengevaluasi program kerja setahun kemarin.

"Raker kali ini dapat menjembatani terobosan baru dalam kepengurusan Pramuka di Gresik. Terutama dalam mengatasi hambatan-hambatan yang terjadi di sekitar kita." ujar wabup yang akrab disapa Kakak Aminatun itu.

Aminatun Habibah yang akrab disapa Bu min yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gresik mengatakan, Raker kali ini akan berfokus pada peningkatan SDM. Tujuannya agar dapat memaksimalkan program Pramuka di Gresik.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Disparekrafbudpora Gresik Syaifuddin Ghozali, pengurus Lembaga Pemeksa Keuangan (LPK) Pramuka, dan pengurus Majelis Pembimbing Kwarcab Gresik.


Total peserta yang mengikuti agenda Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) tahunan kali ini kurang lebih 120 orang. Mereka terdiri dari pengurus Kwarcab Gresik, perwakilan dari 18 Kwartir Ranting Pramuka sekabupaten Gresik, dan 15 orang Dewan Kerja Cabang yang dilantik sore itu.


Adapun Salah satu program unggulan yang akan dicanangkan kedepan adalah Jambore Pramuka. Kegiatan akbar tersebut akan dilaksanakan di Pulau Bawean Oktober mendatang. Untuk itu, Bu Min berharap agar Kwarran dan Kwarcab dapat bekerjasama untuk menyukseskan kegiatan tersebut.


"Dengan adanya agenda raker ini, Saya harap dapat memotivasi kita dalam membuat program kerja yang baik dan bermanfaat bagi kita dan masyarakat. Jangan sampai Pramuka kita dianggap remeh. Karena sesungguhnya Pramuka kita adalah untuk membangun bangsa dan negara, "harapnya. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment