Info Jatim Grup 01:14 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto : Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam Agenda kegiatan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator, Pengawas Dan Fungsional Di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gresik Yang dilaksanakan di ruang Mandala Bhakti Praja, Selasa (06/06/2023).

Mutasi jabatan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gresik kembali digulirkan dibawah kepemimpinan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah. Kali ini sebanyak 136 pejabat eselon II dan eselon III serta Kepala SD dan SMP dimutasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Mandala Bhakti Praja, pada hari Selasa (06/06/2023).

Menurut Penuturan Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik, Mutasi jabatan merupakan hal yang wajar. Sebab, bertujuan untuk penyegaran dan pemerataan agar dengan tempat tugas yang baru akan menambah semangat kinerja dan Meningkatkan Kualitas Kinerja Pelayanan untuk masyarakat.

"Ini kan tujuannya baik, kita butuh kekompakan dalam meningkatkan pelayanan untuk masyarakat. mutasi Jabatan bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan hal yang biasa, Karena ASN adalah abdi negara sekaligus abdi masyarakat, sudah pasti harus mengikuti tata aturan pemerintah tanpa mengesampingkan apalagi meninggalkan kepentingan masyarakat, "tutur Gus Yani.

Foto : Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat memberikan Sambutan dalam Agenda kegiatan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator, Pengawas Dan Fungsional Di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gresik Yang dilaksanakan di ruang Mandala Bhakti Praja, Selasa (06/06/2023).

Lebih lanjut Gus Yani meminta kepada seluruh jajaran pegawai pemerintah kabupaten Gresik untuk senantiasa terus meningkatkan disiplin kerja dan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya.

"Dimanapun bapak atau ibu ditempatkan, saya minta agar tetap mengedepankan profesionalisme kinerja demi kepentingan masyarakat, "katanya.

Dalam agenda kegiatan Pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung khidmat. Yang juga disaksikan oleh Wakil Bupati Gresik, Sekda Gresik dan sejumlah Kepala OPD, pada saat para pejabat tersebut mengucapkan sumpah janji atas jabatan yang diembannya.

Sebagai informasi, dalam Agenda kegiatan mutasi jabatan tersebut adapun rinciannya sebagai berikut :

  • Pejabat administrator eselon III a (8 orang)
  • Pejabat administrator eselon III b (13 orang)
  • Pejabat pengawas eselon IV a (26 orang)
  • Pejabat pengawas eselon IV b (16 orang)
  • Kepala UPT SD negeri (65 orang)
  • kepala UPT SMP negeri (8 orang).

Selain itu Gus Yani juga berterima kasih kepada para pejabat yang telah bekerja keras dalam pengabdiannya selama bertugas di tempat sebelumnya. 

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat atas kerja keras serta pengabdian selama menjalankan tugas di tempat sebelumnya. ini kan tujuannya baik, Kita butuh kekompakan dalam meningkatkan pelayanan. Pejabat yang telah diberikan amanah, harus bisa memberikan terobosan sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Gresik dalam mencapai Akselerasi percepatan menjadikan gresik lebih maju, "pungkasnya. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment