Info Jatim Grup 18:38 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Tampak dari atas Ruas Jalan Randegansari - Bangkingan. salah satu Jalan penghubung antara Kabupaten Gresik dengan Kota Surabaya di sebelah selatan. Yang Saat ini oleh Pemkab Gresik ruas jalan tersebut sedang direkonstruksi ulang untuk meningkatkan kenyamanan mobilitas masyarakat.

Ruas Jalan Randegansari - Bangkingan menjadi salah satu jalan penghubung antara Kabupaten Gresik dengan Kota Surabaya yang ada disisi sebelah selatan. Saat ini, ruas jalan tersebut sedang direkonstruksi ulang untuk meningkatkan kenyamanan mobilitas masyarakat.

Ruas jalan sepanjang 330 meter tersebut, sedang direkonstruksi menggunakan material aspal dengan lebat 4 meter. Adapun bahu jalan, akan direkonstruksi rigid 1 meter.

Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik menyampaikan pihaknya akan terus berupaya melakukan langkah-langkah strategis dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Termasuk melalui perbaikan berbagai infrastruktur, terutama untuk infrastruktur yang menunjang peningkatan perekonomian masyarakat.

Foto: Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam agenda kegiatan penguatan peran kecamatan dalam pembangunan desa di Kabupaten Gresik tahun 2023. Acara yang diinisiasi paguyuban Camat dan Ketua PKK Kecamatan se-kabupaten Gresik yang digelar di Hotel Jambuluwuk, Kota Batu, pada hari Jumat lalu (19/5/2023).

"Kami terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan perbaikan infrastruktur jalan. Pemkab Gresik akan mengupayakan hal tersebut sesuai harapan kita semua untuk mewujudkan Gresik baru yang lebih maju," tegas Bupati Yani.

Sementara itu, Agung Budi Prasetyo, pengawas proyek rekonstruksi ruas Jalan Randegansari-Bangkingan menjelaskan, pengerjaan yang dimulai bulan Mei 2023 ini ditargetkan akan selesai pada bulan September 2023.

"Awalnya, saat pekerjaan rigid bahu jalan, akses jalan sementara ditutup. Tapi sekarang sudah bisa di lewati, nanti saat pengaspalan kemungkinan jalan akan di tutup sementara," terang Agung.

Oleh karenanya selama jalan ditutup kembali, masyarakat dihimbau untuk sementara melewati Jalan Penghubung Desa (JPD) Gadung. Lokasinya berada di sebelah selatan ruas jalan yang saat ini dikerjakan.

Rekonstruksi ruas jalan ini disambut gembira oleh masyarakat sekitar. Seperti yang disampaikan Kepala Desa Gadung Suwarno, yang wilayahnya masuk dalam proyek rekonstruksi. Dirinya menyampaikan bahwa rekonstruksi jalan ini sudah dinantikan warga. Ini lantaran ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Gresik dan Kota Surabaya ini cukup tinggi mobilitasnya. Disamping itu, banyak warganya yang juga membuka toko/warung di kanan kiri jalan.

"Pengerjaan ini sudah bertahun-tahun kita nantikan. Masyarakat juga bersyukur dan Gembira begitu mendengar bahwa ruas jalan ini akan direkonstruksi. Harapannya, nantinya rekonstruksi ini bisa terus berlanjut," terangnya.

Hal yang sama disampaikan Andi, salah satu pengguna Jalan Ruas Randegan-Bangkingan. Dengan adanya rekonstruksi jalan ini, dirinya merasa sangat terbantu lantaran akses yang semakin mudah dan nyaman.

"Dulu jalannya bergelombang-gelombang mas, setiap hari saya melintasi jalan ini. Semoga bisa segera rampung dan mulus nanti jalannya," harapnya. (Red)

Pimpinan redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment