Info Jatim Grup 22:08 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Suharto Kasi Propam Polres Gresik bersama Arifin S Zakaria Pimpinan Redaksi gelar mediasi terkait Mis Komunikasi antara media infojatim.com dengan Anggota Satlantas Polres Gresik di Randuagung kecamatan Kebomas, Rabu (16/08/2023).

Dalam pemberitaan sebelumnya  bahwa oknum anggota unit lakalantas Polres Gresik  enggan berkomentar saat dikonfirmasi oleh pemred redaksi infojatim.com terkait laka 33 pada hari Minggu 13 Agustus 2023 pukul 01.55 wib diduga supir Colt Diesel menabrak pemotor asal Duduk Sampean Gresik hingga tewas di sebelah barat SPBU  bunder jalan ambeng ambeng Duduk Sampean Gresik.

Menyikapi hal tersebut, Arifin S Zakaria Pimpinan redaksi infojatim.com tidak tinggal diam.

Melalui Kasi Propam Polres Gresik, Pimpinan redaksi meminta agar dapat dipertemukan dengan oknum anggota tersebut untuk klarifikasi terkait konfirmasi / mis Comunication dengan oknum  anggota lantas Polres Gresik.

Selanjutnya  pada hari Rabu 16 Agustus 2023 pukul 12.30  wib Kasi Propam Polres Gresik Suharto akhirnya dengan sikap tegas mengambil langkah  mempertemukan tim Redaksi  infojatim.com agar bisa di selesaikan secara baik baik,  di  Bukit Awan, Randuagung Indah Kecamatan kebomas, pada Rabu (16/08/2023).

Suharto Kasi Propam Polres Gresik Membenarkan bahwa pimpinan infojatim.com  Arifin S Zakaria telah meminta agar dapat dipertemukan terhadap oknum anggota lantas tersebut dan menjembatani agar masalahnya selesai.

"Sudah kita Agendakan, bang Arifin dan Anggota sudah kami pertemukan. Permasalahan tersebut sudah Clear, hanya Mis komunikasi di lapangan" pungkasnya.

Ditempat yang sama, Arifin selaku Pimpinan Redaksi infojatim.com Mengucapkan terima kasih atas Pelayanan Humanis dari Kasi Propam Polres Gresik dalam menanggapi tersebut.

"Terimakasih atas Pelayanan Humanis dari Kasi Propam Polres Gresik dengan sikap tegas mengambil langkah  mempertemukan, agar bisa di selesaikan secara baik baik, "Ucap Arifin S Zakaria Selaku Pimpinan Redaksi infojatim.com

Tidak hanya itu, dirinya juga menegaskan, bahwa media infojatim.com dalam hal Pemberitaan maupun temuan-temuan informasi apapun terlebih dahulu akan dilakukan konfirmasi dan berkordinasi dengan jajaran kepolisian serta Instansi-instansi yang terkait.

"Mari kita  Bersinergi, saling menghargai dan menghormati dalam pelayanan yang humanis dijajaran kepolisian dan instansi-instansi yang terkait. dan tidak menonjolkan oknum anggota yang arogan ketika awak media manapun mau berkordinasi atau konfirmasi. bagaimanapun Media / Wartawan merupakan garda terdepan untuk menyampaikan informasi, " Tegasnya.

Setelah dilakukan mediasi kemudian tercapailah kesepakatan antara kedua belah pihak bahwasanya permasalahan tersebut sudah tidak dilanjutkan lagi.

"Semoga ke depan kasus seperti ini sudah tidak ada lagi, harapannya selalu bersinergi antara wartawan dan satuan institusi unit lantas Polres  Gresik yang berpedoman kepada Undang-undang, serta melaksanakan Sesuai Slogan Tranformasi Menuju Polri Yang Presisi. Tutupnya.

Untuk diketahui, Permasalah tersebut berawal ketika wartawan infojatim.com mewawancarai driver yang terlibat kecelakaan Lalulintas pada hari Minggu 13 Agustus 2023 pukul 01.55 wib diduga menabrak pemotor asal Duduk Sampean Gresik hingga tewas di sebelah barat SPBU  bunder jalan ambeng ambeng Duduk Sampean Gresik.

Terdengar ada celetukan bahwa infojatim.com tidak berpengaruh, Saat Pimpinan redaksi  bersama tim mendatangi kantor Satlantas Polres Gresik guna mencari keterangan terkait kronologi kejadian kecelakaan tersebut. Sesuai Motto redaksi infojatim.com (Berani Transparan  Mengungkap  
Membantu  Yang Belum Terungkap
). (Fr/Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria
Redaktur : Rizki

Post a Comment