Info Jatim Grup 10:00 A+ A- Print Email

Surabaya, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Ma'ruf Amin Wakil Presiden RI.

Hari ke-2 Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melanjutkan agenda kunjungan kerjanya di Jawa Timur. Hari ini, Wapres dan rombongan menghadiri Haul Sunan Bonang di Alun-Alun Tuban, Kamis (10/08/2023).

Foto: Rombongan Wakil Presiden di stasiun Pasar Turi, Kamis (10/08/2023).

Kunjungan kerja Ma'ruf Amin kali ini, mengunakan kendaraan mobil dari Surabaya menuju Stasiun Pasar turi. Kemudian, menaiki Kereta Api Inspeksi (Kais) 4 ke Stasiun Babat Lamongan.

Dalam perjalanan menuju stasiun Pasar Turi dari anggota pengamanan Dansatgas Konvoi Rangkaian Letkol Cpm Hendi (Komandan Pm Sby), Kombes Pol Pasma (Kapolrestabes Surabaya, Dantim Advence RI 2.

Foto: Anggota Pengamanan Wakil Presiden, Dansatgas Konvoi Rangkaian Letkol Cpm Hendi (Komandan Pm Surabaya), Kombes Pol Pasma (Kapolrestabes Surabaya), Dantim Advence RI 2.

Adapun dari stasiun Pasar turi dijadwalkan tiba di Stasiun Babat Lamongan sekitar pada pukul 09.40 hari ini. Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Kepala Stasiun Babat Lamongan Andri Puji Purwanto akan menyambut kedatangan Wapres.

Untuk diketahui, Agenda Ma'ruf Amin selama di Tuban adalah menghadiri Haul Sunan Bonang di Alun-alun Tuban, Memberikan pembekalan wisuda ke-3 dan meresmikan gedung baru Kampus C Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (NU) Tuban. Lalu, meresmikan Masjid K.H. Hasyim Asy’ari Pondok Pesantren Bahrul Huda Tuban.

Setelah melaksanakan serangkaian kegiatan di Tuban, Ma'ruf Amin diagendakan kembali ke Surabaya dengan menggunakan kereta yang sama.

Foto: Rombongan Wakil Presiden RI menuju Tuban dengan mengunakan kereta Api (Kais 4) dari Stasiun Pasar Turi, Kamis (10/08/2023).

Selanjutnya Agenda Wapres di hari ke-3 kunker akan dilaksanakan pada Jumat (11/08/2023) dipusatkan di Surabaya, yakni meresmikan Pembukaan Rapat Kerja Nasional Ikatan Pesantren Indonesia di Gedung Srijaya, Jl. Mayjen Sungkono No. 212-214 Putat Gede, Suko Manunggal; dan Salat Jumat di Masjid At-Taqwa Juanda.

Sebagai informasi, Kais 4 merupakan jenis kereta api yang dikomersilkan untuk pelayanan VVIP. Kais 4 digunakan untuk inspeksi lintas yang melibatkan pejabat instansi terkait pada momen angkutan lebaran, natal, dan tahun baru.

Selain itu, Kais 4 menggunakan jenis Kereta Rel Diesel (KRDe) dengan kecepatan maksimal yang diizinkan 90 kilometer/jam dengan kapasitas tempat duduk 62. Kereta jenis ini terdiri dari  5 gerbong.

Dalam kunjungan tersebut, Turut mendampingi Wakil presiden Ma'ruf Amin ialah Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, dan Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi Infojatim.com : Arifin,S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment