Info Jatim Grup 22:37 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: (Humas/infojatim.com) Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani berfoto bersama usai acara Silaturahmi dengan 203 karyawan lokal yang bekerja di PT. Freeport Indonesia (PTFI) Smelter Gresik yang digelar di Kantor Pemkab Gresik, Selasa (15/08/2023).

Sebanyak 203 karyawan lokal yang bekerja di PT. Freeport Indonesia (PTFI) Smelter Gresik mengunjungi Kantor Pemkab Gresik, Selasa (15/08/2023).

Kedatangan para karyawan tersebut dalam rangka bersilaturahmi bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Disana, Para karyawan asli Gresik itu mendapatkan banyak wejangan.

"Tentunya ini patut kita syukuri, karena telah menjadi bagian untuk mensukseskan pembangunan Smelter dengan baik. Maka hal ini jangan disia-siakan," ujar Fandi Akhmad Yani.

Foto: (Humas/infojatim.com) Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat memberikan sambutan pada acara Silahturahmi bersama ratusan karyawan Lokal dan Direksi PT. Freeport Indonesia (PTFI) Smelter Gresik beserta jajaran pemerintah kabupaten Gresik, Selasa (15/08/2023).

Tak hanya itu, Pria yang akrab disapa Gus Yani itu juga berpesan agar mereka terus berkomitmen, membangun, serta berkontribusi untuk industri kebanggaan bangsa Indonesia yang berada di Gresik tersebut. Pemkab Gresik juga akan memberikan peran sertanya dalam mendukung terciptanya SDM yang berkualitas.

"Pemkab Gresik melihat pembangunan Smelter ini sebagai Smart Industry dalam 5-10 tahun lagi. Maka dari itu, bagi yang sudah diterima bekerja di PTFI Smelter, harus terus belajar. Jangan merasa cukup ilmunya, karena kita tidak tahu bagaimana perkembangan teknologi 10 tahun kedepan," ucapnya.

Terlihat Sebanyak 203 karyawan lokal PTFI Smelter tampak bersemangat usai mendengar ucapan Fandi Ahmad Yani selaku Bupati Gresik tersebut. ini menjadi tantangan bagi mereka untuk bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi di masa depan. Gus Yani berharap nantinya akan ada putra daerah yang mengisi jabatan sekelas Vice President di PTFI.

Foto: (Humas/infojatim.com) Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani pada acara Silahturahmi bersama ratusan karyawan Lokal dan Direksi PT. Freeport Indonesia (PTFI) Smelter beserta jajaran pemerintah kabupaten Gresik, Selasa (15/08/2023).

Dalam agenda kegiatan tersebut, juga dihadiri VP Business Support PTFI Aripin Buman, VP Operation PTFI Anand Raman, Manajer SDM dan Bisnis Servis PTFI Sudarmono, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Andhy Hendro Wijaya, Ketua Kadin dan Apindo Gresik, SKK Migas Gresik, dan Camat Manyar.

Selain itu, Gus Yani juga menyarankan agar para karyawan lokal saat ini terus mengasah dan menambah skill yang mereka miliki. Minimal para karyawan tersebut dapat secara bertahap belajar bahasa Inggris atau bahasa asing pendukung lainnya.

Foto: (Humas/infojatim.com) Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat memberikan sambutan pada acara Silahturahmi bersama ratusan karyawan Lokal dan Direksi PT. Freeport Indonesia (PTFI) Smelter di Kantor Pemkab Gresik, Selasa (15/08/2023).

"Jangan lengah, terus upgrade ilmu kalian. Karena siapa yang tidak bisa beradaptasi, akan hilang ditelan kemajuan teknologi. jika hari ini kita menanam, maka besok pasti kita akan menuai." pungkasnya.

Ditempat yang sama, Harry Pancasakti Selaku Vice President (VP) Hubungan Pemerintahan PTFI menuturkan, bahwa saat ini Smelter sedang dalam puncak konstruksinya. Hingga akhir Juli kemarin, pembangunan telah mencapai 76%. Diperkirakan Pembangunan ini akan tuntas akhir Desember mendatang.

"Nanti kita akan memastikan semua sistem pendukung berjalan di bulan Juli tahun depan. Sehingga diharapkan Agustus 2024, Smelter dengan single line design terbesar di dunia ini dapat beroperasi," tuturnya.

Selain itu, Harry juga mengatakan, Rencananya ia akan merekrut 55 karyawan lokal. Dari 203 karyawan lokal yang sudah ada akan ditambah lagi. Sehingga total karyawan lokal berjumlah 258. Menurutnya, jumlah tersebut setara dengan 55% dari keseluruhan karyawan PTFI Smelter Gresik. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment