Info Jatim Grup 20:22 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr.Toni Harmanto, MH. Saat melepas peserta lomba balap sepeda bergengsi bertajuk "Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023 bersama Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E. dan Kapolres Gresik AKBP. Adhitya Panji Anom S.I.K di jln. Kartini, pada Minggu (06/08/2023).

Kabupaten Gresik yang berjuluk Kota Pudak Sukses menjadi tuan rumah lomba balap sepeda bergengsi bertajuk "Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023". Acara tersebut digelar di jln. Kartini, pada Minggu (06/08/2023).

Acara tersebut dengan sistem lintasan satu lap sepanjang 2 KM. Tak ayal, menyedot animo luar biasa dari masyarakat. Terlihat sepanjang lintasan, dipenuhi oleh masyarakat yang ingin menyaksikan kompetisi balap sepeda bergengsi tersebut.

Bupati Fandi Akhmad Yani yang hadir dalam acara tersebut, mengungkapkan dukungannya atas terselenggaranya acara Road to Tour of Kemala Seri 3 Criterium 2023 di kabupaten Gresik.

"Alhamdulillah Kabupaten Gresik dipilih menjadi tuan rumah dalam seri ketiga Road to Tour of Kemala. Ini suatu bukti bahwa masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gresik beserta Forkopimda, terus mendorong dan mendukung wisata-wisata di Kabupaten Gresik, termasuk dalam hal ini Sport tourism," ungkap Fandi Akhmad Yani.

Menurutnya, ini merupakan bukti nyata bahwa Gresik sangat mampu menjadi spot wisata olahraga (Sport tourism) baik skala nasional maupun internasional.

Tidak hanya itu, Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Gresik juga telah sukses menjadi tuan rumah beberapa perhelatan olahraga baik skala nasional maupun internasional. Di antaranya mulai dari offroad di Gunung Batang Gresik, kejuaraan atletik di Gelora Joko Samudro, hingga turnamen voli di GOR Petro dan balap sepeda di Jalan Kartini.

Lebih lanjut Pria yang akrab disapa Gus Yani ini juga mengatakan, bahwa penyelenggaraan acara olahraga semacam ini akan memberikan daya bangkit terhadap perekonomian masyarakat. Dari sisi okupansi hotel misal, dipastikan mengalami peningkatan yang signifikan. belum lagi kelompok UMKM yang turut menerima manfaatnya.

"Acara olahraga merupakan salah satu penggerak ekonomi di bidang pariwisata, dan berkontribusi terhadap pembangunan wilayah. Dan pada gilirannya akan membawa kontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Gresik," ujarnya.

Selain itu, Gus Yani berharap kesuksesan Gresik menjadi tuan rumah beberapa perhelatan olahraga ini akan menjadi stimulan berkembangnya olahraga di Kabupaten Gresik.

"Harapannya ini menjadi penggerak bagi Koni Gresik untuk terus memberikan motivasi kepada masing-masing cabang olahraga. Sehingga cabang olahraga tersebut fokus dalam pembinaan, dan mencetak atlet khususnya anak-anak gresik," pungkasnya.

Foto: Ratusan peserta dari beragam kabupaten/kota dalam dan luar Jawa Timur, saat mengikuti lomba balap sepeda bergengsi bertajuk "Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023" yang digelar di jln. Kartini, kabupaten Gresik, pada Minggu (06/08/2023).

Dalam acara Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023 ini melombakan sebelas kategori. Setiap kategori tersebut akan menggunakan rute yang sama, namun jumlah lapnya yang berbeda.

lomba balap sepeda bergengsi ini adalah event yang diselenggarakan ISSI Gresik, ISSI Provinsi Jawa Timur. Disupport oleh PB ISSI, Polres Gresik, Yayasan Bhayangkari, Mainsepeda. Serta Pemkab Gresik yang turut berpartisipasi dalam suksesnya Pagelaran ajang bergengsi ini.

Adapun Kategori-kategori tersebut di antaranya Men Elite (10 laps), Men Junior (6 laps), Men Open Amatir (4 laps), Men Master A (8 laps), Men Master B (6 laps), Men Master C (4 laps), Men Youth (3 laps), Women Elite (6 laps), Women Junior (3 laps), Women Open Amatir (4 laps), dan Women Master Open (4 laps).

Ajang lomba balap sepeda bergengsi bertajuk "Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023" ini diikuti ratusan peserta dari beragam kabupaten/kota dalam dan luar Jawa Timur, mereka akan memperebutkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan, tercatat ada 549 peserta yang ikut dalam event bertajuk Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023 itu.

"Animo peserta di Kota Santri sangat banyak. Yang paling penting acara berjalan lancar hingga selesai," kata Adhitya.

Adhitya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang berpartisipasi selama acara berlangsung. Terutama Pemkab Gresik yang membantu segala sesuatunya.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang turut menyukseskan lomba balap sepeda bergengsi bertajuk "Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023 ini. Terutama Pemkab Gresik," Pungkasnya.

Sebagai informasi, Kompetisi bertaraf Nasional ini merupakan lanjutan dua seri sebelumnya yang diadakan di Karawang dan Karanganyar beberapa waktu lalu. Setelah Gresik, seri berikutnya akan berlanjut di Lampung dan Banyuwangi sebagai puncaknya pada Oktober mendatang.(Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria
Redaktur : Rizki

Post a Comment