Info Jatim Grup 17:46 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: (Atas) Kantor Satuan Lalu lintas Polres Gresik di jalan. Randuagung kecamatan Kebomas kabupaten Gresik. (Bawah) Truck Colt diesel dan kendaraan sepeda motor yang diamankan oleh Unit Lakalantas Satlantas Polres Gresik Usai mengalami kecelakaan Lalu lintas di Samping Pom Bensin dijalan nasional. jln. raya Ambeng-ambeng kecamatan Duduk Sampeyan. Minggu, (13/8/2023) Pukul 01.55 Wib.

Kecelakaan maut kembali terjadi di Kabupaten Gresik, Tepatnya di Barat Terminal Bunder Samping Pom Bensin di jalan nasional. jln. raya Ambeng-ambeng kecamatan Duduk Sampeyan. Minggu, (13/8/2023) Pukul 01.55 Wib.

Kejadian kecelakaan tersebut terjadi antara Truck Colt diesel dengan Seorang pengendara sepeda motor asal Lumajang.

Informasi yang berhasil dihimpun tim media infojatim.com keterangan dari narasumber yang tidak mau disebutkan namanya saat berada di lokasi kejadian kecelakaan mengatakan, bahwa kejadian tersebut dalam kondisi jalan lengang, tepatnya  di depan warkop BWM3 arah barat sebelah kanan Pom Bensin Bunder.

"Kejadian sekitar pukul 01.55 Wib. Saat itu sebuah truk Colt diesel melaju dari arah barat ke timur, sedangkan pengendara roda dua dari arah berlawanan, truk menabrak pengendara roda dua hingga oleng ke kanan dan menabrak tiang Telkom, lalu masuk ke Parit, Ungkapnya.

Terpantau oleh pimpinan redaksi infojatim.com Dari tim unit Lakalantas Satlantas polres gresik mengambil tindakan untuk menderek truck yang tercebur tersebut dan mengamankan pihak driver.

Foto: Terpantau secara langsung oleh Pimpinan redaksi infojatim.com Tim Unit Lakalantas Satuan Lalu lintas Polres Gresik saat berada di lokasi mengamankan unit Sepeda motor yang rusak parah usai mengalami kecelakaan lalulintas dengan truk Colt diesel di Samping Pom Bensin dijalan nasional. jln. raya Ambeng-ambeng kecamatan Duduk Sampeyan. Minggu, (13/8/2023).

Joko (50) pengendara truk Colt diesel saat dimintai komentar hanya mengatakan bahwa dirinya sudah memberikan keterangan di petugas Unit Lakalantas yang bertugas, dan mengakui keadaan sadar serta tidak mengantuk.

"Saya enggak ngantuk mas, sudah saya berikan keterangannya di Petugas, "ucapnya.

Sementara itu, Keterangan dari tim Unit lakalantas Satlantas Polres Gresik yang berada di lokasi kejadian kecelakaan mengatakan, bahwa Korban pengendara roda dua sudah dilarikan kerumah sakit terdekat Ibnu Sina, dan supir truk masih dilakukan proses pengembangan oleh tim unit lakalantas Polres Gresik.

Foto: Anggota Unit Lakalantas Satuan Lalu lintas Polres Gresik yang piket malam. saat melakukan olah TKP kecelakaan lalulintas dijalan nasional. jln. raya Ambeng-ambeng kecamatan Duduk Sampeyan. Minggu, (13/8/2023)

Ironisnya, saat pimpinan redaksi bersama tim media infojatim.com mengkonfirmasi ke bagian Unit lakalantas Polres Gresik mengenai kejadian kecelakaan pada Minggu pagi, (13/08/2023) Salah satu petugas yang piket hanya mengatakan tidak tau, dan dari Salah satu anggota yang berpakaian preman mengatakan media infojatim.com tidak berpengaruh.

"Tidak tau, itukan yang menangani petugas yang piket malam, ngak ada pengaruhnya " ujar salah satu anggota yang berpakaian preman dengan membawa senjata api di pinggangnya saat berada di parkiran Unit lakalantas Polres Gresik.

Sementara itu, pimpinan redaksi infojatim.com sangat menyayangkan Sikap Arogan dari Salah satu anggota Satuan Unit lalu lintas polres Gresik yang enggan memberikan keterangan terkait kejadian kecelakaan lalulintas tersebut.

Dalam hal ini, Entah Apakah tidak ada SOP dalam serah terima informasi kejadian kecelakaan lalulintas antara petugas piket yang berjaga malam dengan petugas piket yang berjaga pagi, sehingga petugas yang piket pada Minggu pagi (13/08/2023) mengatakan tidak tau atau pura pura tidak tau. 

"Padahal sebuah pemberitaan yang disajikan tim media infojatim.com berusaha menyampaikan sebuah informasi sesuai fakta kejadian yang ada, Namun sayangnya tidak ada keterbukaan informasi untuk publik dari pihak Unit Lakalantas, Satuan Lalu lintas Polres Gresik dibawah kepemimpinan AKP Agung Fitransyah, " Ungkap Pimpinan redaksi.

Foto: Truck Colt diesel yang diamankan oleh Unit Lakalantas Satlantas Polres Gresik Usai mengalami kecelakaan Lalu lintas di Samping Pom Bensin dijalan nasional. jln. raya Ambeng-ambeng kecamatan Duduk Sampeyan. Minggu, (13/8/2023).

Terpantau oleh Pimpinan redaksi beserta tim media infojatim.com untuk kendaraan truk Colt diesel bernopol W. 9500 UT sudah diamankan oleh Unit Lakalantas, Satlantas Polres Gresik sedangkan unit kendaraan sepeda motor bernopol W. 6938 CR mengalami rusak parah dan korban hingga saat ini mengalami kritis di Rumah sakit Ibnu Sina kabupaten Gresik.

Dalam Pantauan langsung oleh Pimred infojatim.com bahwa Proyek jalan raya  Nasional di sekitar Jln. Raya Ambeng-ambeng tersebut belum terpasang Marka jalan. (Fr/Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria
Redaktur : Rizki
Pewarta : Ferdy

Post a Comment