Info Jatim Grup 22:07 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam kegiatan Memperingati HUT RI ke-78 bersama jajaran Forkompimda Kabupaten Gresik di halaman Kantor Pemkab Gresik, kamis (17/08/2023).

Momentum Memperingati HUT RI ke-78 Pemerintah Kabupaten Gresik berkomitmen memberikan perlindungan bagi seluruh masyarakatnya. Salah satu yang digagas adalah dengan bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memfasilitasi para pekerja rentan.

"Ini menjadi suatu bentuk mitigasi, bahwa Pemkab Gresik memberikan perlindungan jaminan melalui BPJS Ketenagakerjaan. Karena selama ini pekerja rentan tidak punya jaminan perlindungan keselamatan kerja," terang Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani selepas upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke-78 di halaman Kantor Pemkab Gresik, Kamis (17/08/2023).

Kegiatan tersebut diikuti jajaran Forkompimda Kabupaten Gresik, Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, Ketua TP PKK Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Ahmad Saleh Rahanar, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anon, Wakil Bupati Aminatun Habibah, Sekda Acmad Washil Miftahul Rachman, Kajari Nana Riana, Wakil ketua DPRD 1 Hj. Nur Saidah, dan para tamu undangan.

Foto: Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani berfoto bersama usai mengikuti kegiatan Upacara Memperingati HUT RI ke-78 di Depan halaman Kantor Pemkab Gresik, yang diikuti jajaran Forkompimda Kabupaten Gresik, Ketua TP PKK Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Ahmad Saleh Rahanar, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anon, Wakil Bupati Aminatun Habibah, Sekda Acmad Washil Miftahul Rachman, Kajari Nana Riana, Wakil ketua DPRD 1 Hj. Nur Saidah, dan para tamu undangan.

Tidak hanya itu, Pria yang akrab disapa Gus Yani ini juga menekankan keseriusannya dalam mendorong agar anak-anak Gresik agar tidak putus sekolah. Selain adanya dukungan dari Baznas berupa beasiswa produktif kepada mahasiswa, Pemkab Gresik melalui program Kejar Paket Tuntaskan Putus Sekolah (Jaketku) memberi perhatian bagi mereka yang putus sekolah.

"Kami tidak ingin anak-anak di Kabupaten Gresik putus sekolah. Karena kami yakin bahwa pendidikan menjadi kunci, dalam upaya penurunan angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Gresik," tegasnya.

Sebagai informasi, Terkait pekerja rentan, pada Januari 2023 dirinya telah menginstruksikan pemerintah desa mendaftarkan 100 pekerja rentan di BPJS Ketenagakerjaan dengan menggunakan dana desa. Sehingga, kurang lebih terdapat 330.000 pekerja rentan yang mendapat jaminan perlindungan.

Gus Yani Menuturkan, dengan Dana APBD dirinya juga telah memberikan jaminan perlindungan melalui BPJS Ketenagakerjaan pada ketua RT dan RW se-Kabupaten Gresik. Totalnya tidak main-main, yaitu mencapai 7.800 orang.

Foto: Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani bersama Wakil Bupati Aminatun Habibah menyerahkan secara simbolis pemberian santunan yang diberikan kepada Perwakilan keluarga ahli waris penerima jaminan kematian BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam Momentum memperingati HUT RI ke-78 yang dilaksanakan di halaman Kantor Pemkab Gresik. juga dilaksanakan pemberian santunan yang diberikan kepada ahli waris penerima jaminan kematian BPJS Ketenagakerjaan. Di antaranya kepada ahli waris alm Joko Sutrisno, pekerja rentan asal Desa Gapuro Sukolilo, keluarga alm Efendi Perangkat Desa Randupadangan, dan keluarga Abdul Muqodes, seorang Guru SDN 32 Gresik.

Salah satunya Nurul, ahli waris penerima santunan mengatakan cukup terbantu dengan santunan yang diberikan Pemkab Gresik dan BPJS Ketenagakerjaan.

"Musibah yang terjadi ini sama sekali tidak terbayangkan sebelumnya. Karenanya dengan santunan ini, pastinya akan sangat terbantu. Saya mau menyekolahkan anak-anak agar pendidikannya bisa lebih tinggi dari orang tuanya. Terima kasih kepada Pak Bupati, Pemkab Gresik, dan BPJS Ketenagakerjaan," Ucap Nurul dengan penuh syukur atas bantuan yang telah diberikan. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria 

Redaktur : Rizki

Post a Comment