Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Salah satu Tiang Listrik/kabel fiber optik terlihat miring dan semrawut disekitar jln Sindujoyo kabupaten Gresik. Minggu (06/08/2023)

Seperti diketahui baru-baru ini viral  beredar berita di jakarta seorang mahasiswa bernama Sultan Rifat Alfatih (20) terjerat kabel fiber optik di Jalan Pangeran Antasari, di Jakarta Selatan pada 5 Januari 2023. sehingga mengakibatkan Luka dan dirawat di salah satu rumah sakit hingga 6 bulan. hingga kini Perawatan tak kunjung sembuh akibat (kabel semerawut) yang melilit ke tubuh mahasiswa tersebut.

Tidak hanya sultan, Seorang pengemudi ojek online (ojol) bernama Vadim (38) harus meregang nyawa akibat terjerat kabel yang semrawut. Peristiwa itu terjadi di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar) pada Sabtu 29 Juli 2023.

Ternyata Kabel semrawut tidak hanya di jakarta, Namun Terpantau langsung dari tim infojatim.com kabel semrawut juga ditemukan di jalanan kabupaten Gresik sekitar Jalanan Usman Sadar hingga Sindujoyo dan terlihat sangatlah menggangu pandangan.


Selain itu, kabel tersebut dapat membahayakan masyarakat sekitar, bahkan pengguna jalan yang melintasi Jalanan tersebut, Minggu (06/08/2023)  pukul 15.30 wib.

Menurut Usman (40) warga sekitar mengatakan kepada media infojatim.com bahwa kabel yang semrawut itu sudah lama dan hingga kini belum ada pembenahan dari pihak TELKOM atau PLN maupun Dinas terkait di kabupaten Gresik.

"Kabel itu sudah lama mas, banyak di Sepanjang jalan Usman Sadar sampai pasar Gresik. Kabelnya pendek ke bawah. Ngeri juga, takut putus mengenai orang-orang yang lewat. apalagi kalo subuh banyak pedagang kaki lima di sekitar jalan turunan dari Usman Sadar ke pasar Gresik. Harapannya semoga ada pembenahan agar bisa dirapikan biar tidak kelihatan semerawut " Terangnya.

Sebagai informasi, Bukan hanya di wilayah Usman Sadar saja. hampir di beberapa titik kecamatan-kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Gresik banyak kabel-kabel yang semerawut. baik kabel listrik maupun kabel telkom diduga kurangnya mendapatkan perhatian dan perawatan dari pihak yang terkait.

Dalam hal ini seharusnya Pemerintahan kabupaten Gresik harus benar-benar memperhatikan dan merespon dengan baik segala bentuk temuan atau aduan dari masyarakat. Sehingga apa yang disampaikan oleh masyarakat bisa menjadikan pembenahan di kota Gresik. Semoga temuan tersebut untuk dapat dijadikan bahan cek and ricek di lapangan di beberapa titik. (Red/Frd)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com  : Arifin S,Zakaria 

Redaktur : Rizki

Pewarta : Ferdy

Post a Comment