GRESIK infojatim.com - Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim bersama Sekda Kabupaten Gresik Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi menghadiri sekaligus membuka rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2018 di halaman Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa (24/04/2018).

Kegiatan tersebut berlangsung meriah lantaran 1.000 anak TK dan Paud bersama dengan 1.000 guru pendamping melakukan senam massal bersama Wakil Bupati Gresik.

Kegiatan itu juga Turut dihadiri oleh Ketua Forum Paud Kabupaten Gresik Hj. Zumrotus Sholihah Qosim.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Gresik mengatakan, sebagai tunas dan generasi masa depan penerus cita-cita perjuangan bangsa, sertiap anak memiliki hak hidup sekaligus tumbuh dan berkembang sebagai upaya mewujudkan anak-anak Kabupaten Gresik yang sehat, berkualitas dan berakhlakul karimah.

Selain itu, upaya Pemkab Gresik dalam memberi ruang pada anak juga diwujudkan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah menyelenggarakan perlombaan untuk mengasah kemampuan anak dalam mengembangkan pola pikir.

"Perhatian kita terutama orang tua kepada anak harus dilakukan dengan serius. Bekali mereka dengan berbagai ilmu pengetahuan agar menjadi anak yang bisa membanggakan orang tua bangsa dan negara melalui prestasi yang mereka raih," kata Wabup Qosim.

Atas perhatian pemerintah terhadap ana, lanjut Wabup, Kabupaten Gresik pernah dianugerahi penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak.

Wabup menegaskan, perhatian terhadap ibu hamil yang harus dicukupkan gizinya juga menjadi tugas penting dan harus dilaksanakan. Pemeriksaan rutin dan harus dipastikan bersalinnya oleh pihak medis seperti dokter atau bidan terlatih.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh orang tua di Kabupaten Gresik kiranya harus melindungi, mengasuh dan memelihara serta mengajarkan karakter dan penanaman nilai budi pekerti lihur.

"Sehingga anak dpaat tumbuh dan berkembang secara optimal dan hindari perkawinan pada usia dini anak," pesan Wabup Qosim. 


ARZ Team

Post a comment