LAMONGAN infojatim.com - Jum'at 20 Juli 2018 dimulai jam 08.00 Wib sampai selesai. Dalam rangka peringatan Hari Koperasi Ke-71 Tingkat provinsi Jawa Timur Tahun 2018. Hadir Bpk Gubernur Jatim, Ibu Nina Soekarwo Ketua Dekranasda Jatim, Forpimda Jatim, Bupati Lamongan beserta Ibu, Wakil Bupati beserta Bapak. Ketua DPRD & Forpimda Kab Lamongan. Serta Para Undangan Bupati/Walikota se Jatim dan Instansi terkait. 

Dalam acara ini di sampaikan :
1.Jatim meraih prestasi semua kategori lomba koperasi tingkat nasional.

2.Kab Lamongan sebagai Bumi Koperasi. 

3. Kab Lamongan : UMKM menyerap 424.000 tenaga kerja. Bertransformasi dari pertanian konvensional ke modern. Panen jagung modern 10 ton lbh per Ha. Mengembangkan Sistem perdagangan modern dengan  E-money & e-commers. 49% lbh PDRB dari sektor pertanian. 

4.Acr di isi dengan lounching sistem pembayaran non tunai di Kab Lamongan, penyerahan kredit UMKM dan penghargaan kepada pemenang berbagai lomba koperasi.

5.Sambutan Gubernur Jatim 
a. Konsep ekonomi gotongroyong harus menjadi akar budaya melalui kopererasi sebagai salah satu bangun ekonomi pancasila. 
b. Kedepan koperasi kita harus menjadi bagian dari proses revolusi industri termasuk digital ekonomi baik dalam proses investasi,  produksi dan pasar. Namun konsep ini tetap dalam koridor UMKM ekonomi kerakyatan. 
c. Tugas pemerintah memberikan insentif thd UMKM yang  kurang efisien dalam persaingan global. 
d. Para Banker harus yakin UMKM sebagai  potensi besar dengan agunan kejujuran sebagai soft skill pengusaha kecil. 
e. Pengangguran di Jatim terus berkurang dengan basis ekonomi UMKM krn 94% penduduk Jatim di topang oleh koperasi & UMKM yang menjadi soko guru ekonomi.
f. Top 99 Inovasi Nasional berasal dari Jatim sebanyak 29%.


ERN / Partner Arifin s.zakaria

Post a Comment