SURABAYA infojatim.com - Minggu 29 Juli 2018, Penetapan pengurus DPP Afiliasi Pedagang Indonesia (Alpindo) yang digawangi  para senior pergerakan Jawa Timur berlangsung dilesehan Pelangi, Jalan Gayung Kebonsari, Surabaya. 

Organisasi yang berbackground profesi pedagang tersebut mewarnai sektor perdagangan indonesia untuk kemajuan perekonomian kerakyatan. 

Ketua Umum DPP Alpindo Rumiati, SH mengatakan, hadirnya organisasi yang berprofesi perdagangan tersebut guna mendorong perekonomian kerakyatan. "Hadirnya Alpindo adalah untuk mendorong ekonomi rakyat menjadi lebih baik," katanya, seusai penetapan pengurus DPP Alpindo, Jumat (27/07/2018), disurabaya. 

Rumiati menambahkan, kedepan yang akan digenjot adalah jaringan-jaringan baik dari pengusaha maupun kepemerintahan. 

"Kita kuatkan jaringan dulu, kemudian barulah kita dorong perekonomian rakyat menjadi lebih baik," ujar Rumiati 

Sementara itu Purwanto, Wakil Ketua Hubungan Kelembagaan yang berhubungan dengan relasi serta jaringan memaparkan, menurutnya kedepan Alpindo dapat menjadi payung bagi dunia pedagang masyarakat kecil, menengah dan keatas. 
"Kami tetap meluaskan jaringan, sehingga dari situ kita bisa menjadi payung bagi para pedagang," jelas Purwanto.

Pihaknya menjelaskan munculnya Alpindo disektor perdagangan bisa membantu pedagang melalui relasi yang sudah terbentuk. "Kedepan relasi kita harapkan dapat membantu pedagang melalui Alpindo," pungkas ppurwanto.                                           

Afw / Arifin s,zakaria

Post a Comment