GRESIK infojatim.com - Kamis 5 Juli 2018, Kepala Kepolisian Resort Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. menghadiri rapat pleno terbuka hasil perhitungan suara pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jatim 2018 oleh KPU Gresik, Rabu (4/7/2018).

Adapun yang hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, S.I.K., M.Si., Ketua KPU Gresik Ahmad Roni, PJU Polres Gresik dan Kapolsek Kebomas, Kasdim Gresik Mayor Suwanto, Perwakilan Bupati Gresik Kesbangpol Gresik Pujiastutik, Perwakilan Kejaksaan Negeri Gresik Aditya B.S., Ketua Banwaslu Gresik M.Imron., Ketua PPK Se-Kabupaten Gresik 18 orang dan 6 orang saksi dari 2 paslon yang dihardiri 3 orang dari masing-masing paslon.

Rapat Pleno Terbuka dipimpin oleh Ketua KPU Ahmad Roni, berkesempatan menyampaikan sambutan diantaranya kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilgub Jatim 2018 pada Kabupaten Gresik dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami mengapresiasi Penyelenggara  Pesta Demokrasi dan  seluruh anggota TNI-Polri serta Pemerintah Kabupaten Gresik  yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 di wilayah Kabupaten Gresik dapat berjalan dengan aman dan lancar," Jelas Roni.

Dari hasil rekapitulasi perhitungan suara pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jatim 2018 dengan jumlah 18 Kecamatan dan 2.210 TPS serta 900.962 jumlah DPT, diperoleh hasil Paslon nomor satu mendapatkan  344.674 surat suara dan Paslon nomor duasebanyak 252.431 dan suara tidak sah sebanyak 9.862 surat suara.

Pada Kesempatan tersebut, Kapolres Gresik mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota TNI-Polri serta Pemerintah Kabupaten Gresik dapat menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Gresik sehingga pelaksanaan Pesta Demokrasi dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

"Mari kita ciptakan demokrasi dan ketertiban saat tahapan akhir Pilkada, Juga kepada masyarakat untuk tidak terpancing provokasi yang berpotensi mengganggu jalannya Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Serentak Tahun 2018 pad pada akhir pelaksanaan Pilkada Jatim 2018" pungkas Kapolres Gresik.


ARZ TEAM

Post a Comment