GRESIK infojatim.com - Sebagai upaya kepolisian dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Gresik mengikut sertakan wilayahnya lomba Siskamling tingkat Kapolda Cup 2018 dalam rangka HUT Bhayangkara Ke  72. Senin (2/7/2018) dimulai pukul 21.30 wib dilakukan penilaian oleh Tim penilai dari Polda Jatim AKBP Drs. Brotowaluya dengan jabatan beserta tim penilai lomba siskamling Kapolda Cup.

Didampingi Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. dan PJU Polrres Gresik dan jajarannya, Tim penilai melaksanakan penilaian Pos Kamling dan item penilaian lain yang ada di desa Cerme, Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik.

"Pengecekan dan pemeriksaan Pos Kamling dengan tema Siskamling Kapolda Cup dalam rangka HUT Bhayangkara Ke- 72 dilakukan di Desa Cerme Kidul Kecamatan Cerme, Gresik dari Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Jatim bersama Tim" terang Kapolres.

Dalam pelaksanaan penjurian tim Juri disuguhkan kegiatan mempraktikan simulasi penangkapan maling, ancaman kebakaran serta tarian selamat datang dari ibu ibu PKK setempat. Selain itu tim juri juga menilai langsung perlengkapan perlengkapan yang ada di poskamling seperti peralatan penerangan (Senter), buku adminitrasi dan buku tamu, kentongan dan peralatan pendukung lainya.

"Target penilaian lomba pos kamling bukan semata-mata mencari juara atau pemenang, namun untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait dengan keamanan lingkungan masing-masing, melalui sistem keamanan lingkungan (siskamling)" tandas AKBP Drs. Brotowaluya tim penilai dari Polda Jatim.

Dari hasil penilaian yang dilakukan di wilayah RT 002/ RW 005 Desa Cerme Kidul Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Dari 39 Kabupaten, RT 002/ RW 005 Desa Cerme Kidul Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik berhasil membawa Polres Gresik masuk nominasi tiga besar bergabung Polres Trenggalek dan Polres Malang Kabupten. Dan nantinya akan dlakukan penilaian lebih detail untuk memperebutkan juara 1, 2 dan juara 3.

Di ujung kegiatan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan penilaian lomba Siskamling dan kepada Kasat Binmas AKP Zunaedi dan jajaran Bhabinkamtibmas serta toga, tomas yang mengapresiasi dengan menunjukan semangat dan partisipasi yang tinggi saat dilakukan penilaian.

" Dengan kerjasama yang dibangun tiga pilar dan komponen masyarakat yang selalu setia dan bersinergi untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Gresik dan terkhusus diwilayah Kecamatan Cerme, Kita terpilih dalam 3 besar dan semoga nantinya mendapat juara Pertama " pungkas AKBP Wahyu S Bintoro.

Dengan Gresik Polisi Santri sebagai trobosan Polres Gresik dalam senantiasa menciptakan Kabupaten Gresik sebagai kota wali dan kota santri aman dan kondusif. 


ARZ TEAM

Post a Comment