Gresik, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Gerakan Jatim Bermasker yang ada di Kab Gresik dalam rangka menuju Gresik sehat yang diadakan oleh Polres Gresik dibawah kepemimpinan AKBP Arief Fitrianto, SH, S.I.K, M.H ( Kapolres Gresik)  bertempat di masjid Al - Amin Desa Sidorukun Kec.Kota Kab. Gresik yang di ikuti sekitar 150 orang, pada hari Kamis 6 Agustus 2020 pukul 16.02 s,d 17.20 WIB. 


Hadir dalam giat Gerakan Jatim Bermasker Menuju Jatim Sehat adalah: 
-  AKBP Hengky prayitno (KSPKT Polda Jatim).
-  Letkol Inf Taufik Ismail S.Sos .M.I .Pol (Dandim 0817/Gresik).
- AKBP Arief Fitriyanto, SH. S.I.K. M.H (Kapolres Gresik).
- Kapten Inf. Mashudi (Danramil 0817/05 Kota).
- Akp Inggit ( kapolsek kota)  
- Satriyo Utomo, S.Sos., MM ( Kabag Pembangunan Kab.Gresik )
- Aparat desa Sidorukun.
- Ibu fatayat dan muslimat desa sidorukun.
- Toga dan tomas.


*AKBP Arief Fitriyanto, SH. S.I.K. M.H (Kapolres Gresik) dalam. menyampaikan bahwa  " Giat Jatim Bermasker  " pada hari ini merupakan penjabaran gerakan dari perintah Presiden RI kepada Forkopimda Jatim dan diteruskan kepada satuan tingkat Polres dan Kodim dengan pelaksanaan pembagian sebanyak 2500 masker dari Polda kepada Polres dan akan disalurkan kepada masyarakat Gresik, " Ujar, " Kapolres Gresik. 


Pada Pandemi covid 19 yang ada di Wilayah Kab. Gresik belum selesai dan harus tetap melaksanakan protokoler kesehatan dengan  menggunakan masker dan memberikan sanksi bagi pelanggar disiplin di masyarakat agar bisa memberikan efek jera serta dapat meningkatkan pencegahan dan efektif dalam penanganan covid 19." Pungkasnya, "

Menghimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Gresik untuk berdo'a bersama dan menjaga diri masing - masing agar terhindar dari Covid 19.

*Lebih lanjut dikatakan oleh Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos .M.I .Pol (Dandim 0817/Gresik)  bahwa " Gerakan Bermasker Menuju Jatim Sehat) bermula pada disiplin diri masing masing apabila kita bisa menerapkan hidup disiplin diri  insya Allah kita bisa menjaga diri sendiri, keluarga, dan masyarakat, " Ujar, " Dandim 0817 / Gresik. 


Serta Memohon do'a restu kepada masyarakat kota Gresik dalam mengemban tugas sebagai komandan kodim 0817/Gresik yang baru menjabat selama 2 hari dan semoga kota Gresik selalu aman dan kondusif.

Selanjutnya pemberian masker secara simbolis kepada ibu ibu PKK, Muslimat, Fatayat dan Komunitas, kepada perwakilan Ibu Persit, Bhayangkari, dan perwakilan Desa.


Agenda dilanjutkan dengan pelaksanaan Vidcon bersama Forkopimda Jatim.serta 
Launching " Gerakan Gresik Bermasker untuk Gresik Sehat " Karena sehat dimulai dari diri kita sendiri. 

Bahwa giat " Gerakan Jatim Bermasker  " yang ada di Kab. Gresik tersebut dalam rangka menuju Gresik sehat dalam memutus rantai penyebaran Covid 19.



Penulis Arifin S.Zakaria infojatim.com ( Pendiri Penanggung Jawab Redaksi)

Post a comment