Info Jatim Grup 01:51 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah saat menghadiri Penyerahan bantuan berupa Rombong dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas PT Petrokimia Gresik untuk pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Manyar, Jumat (15/09/2023).

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas PT Petrokimia Gresik memberikan bantuan untuk pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Manyar. Total, terdapat 20 rombong yang diberikan. Penyerahan rombong juga dihadiri langsung Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Jumat (15/09/2023).

Bantuan berupa rombong untuk berjualan tersebut diberikan merata untuk Desa Manyarejo, Desa Manyarsidomukti, dan Desa Manyarsidorukun.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada PT. Petrokimia Gresik, yang senantiasa memberikan support pada Pemerintah Kabupaten Gresik. Yang dalam kesempatan ini, membesarkan UMKM di Kabupaten Gresik lewat UPZ Baznas Petrokimia Gresik," terang Aminatun Habibah, wakil bupati Gresik itu.

Menurutnya, pemberian bantuan produktif semacam ini akan menambah penghasilan bagi masyarakat di Kabupaten Gresik. Wanita yang akrab disapa Bu Min itu juga berpesan agar pelaku UMKM juga mengutamakan kebersihan. Pesan ini, didasari fakta bahwa setiap pedagang pasti membawa sampahnya masing-masing.

"Oleh karena itu, kebersihan ini harus diutamakan. Juga tak kalah penting adalah bagaimana kita bisa meminimalisir penggunaan plastik. Ini adalah pekerjaan rumah kita bersama," sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, apabila persoalan sampah bisa dikelola dengan baik maka akan mendatangkan keuntungan baik secara ekonomis maupun lingkungan. Dengan begitu, pemberian bantuan rombong ini benar-benar menjadi manfaat dan berkah.

Foto: Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, ketua UPZ Baznas Petrokimia Gresik Yusuf Wibisono, Zainul Arifin Camat Manyar dalam kegiatan Penyerahan Bantuan Rombong dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas PT Petrokimia Gresik untuk UMKM di wilayah Manyar, Jumat (15/09/2023).

Dalam Penyerahan bantuan rombong dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas PT Petrokimia Gresik untuk UMKM di wilayah Manyar tersebut, juga turut dihadiri Camat Manyar Zainul Arifin.

Ditempat yang sama, ketua UPZ Baznas Petrokimia Gresik Yusuf Wibisono menjelaskan UPZ Baznas Petrokimia adalah badan otonom dalam PT. Petrokimia Gresik. Salah satu yang dilakukan UPZ Baznas Petrokimia, adalah berupa program pemberdayaan masyarakat dalam bentuk pemberian rombong bagi pelaku UMKM.

"Hingga saat ini, lebih dari 250 rombong yang disalurkan UPZ Baznas kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Gresik. Mudah-mudahan rombong ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan mendukung sarana usaha dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga," terang Yusuf. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria 

Redaktur : Rizki

Post a Comment