Surabaya, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Gedung Kantor Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim)

Gerbong mutasi Polri kembali bergulir. beberapa pejabat jajaran Polda Jatim dimutasi dan ada pula yang menduduki jabatan baru.

Salah satunya, AKBP Windy Syafutra  ,S.H ,S.I.K ,M.Med.Kom yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Jatim.

Akbp Windy Syafutra saat menjabat Kasubdit 4 Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim. Foto ( Red/infojatim.com )

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak bakal berganti. Selain dua pimpinan reserse tersebut, dalam mutasi yang tertuang di Surat Telegram (TR) Kapolda Jatim Nomor: ST/1397/IX/KEP./2023, sejumlah Kapolsek jajaran di Surabaya juga akan berganti.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto membenarkan adanya mutasi jabatan tersebut.

Foto: Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim.

"Pada dasarnya mutasi adalah hal yang biasa di lingkup Polri sebagai penyegaran organisasi," kata Dirmanto, Kamis (14/9/2023).

Berdasarkan Surat Telegram tersebut, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana akan menjadi Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Jatim. Posisinya bakal diisi AKBP Hendro Sukmono, yang saat ini menjabat Kasubdit II/Tipid Harda Bangtah Ditreskrimum Polda Jatim.

Foto: AKBP Mirzal Maulana yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polrestabes Surabaya. Selanjutnya akan menjabat Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Jatim.

Untuk Kasatreskrim Polrestabes Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Arief Rizki Wicaksana akan menjadi Paur Subbagdiapers Bagdalpers RO SDM Polda Jatim. Posisi Arief bakal diisi Iptu Mohammad Prasetyo, yang saat ini menjadi PAMA Polda Jatim pindahan dari Spripim Polri.

Sementara untuk kapolsek jajaran di Surabaya yang bakal berganti yaitu Kapolsek Genteng Kompol Andhika M Lubis diangkat sebagai Kasubbagselek Bagdalpers RO SDM Polda Jatim.

Posisinya bakal diisi Kompol Bayu Halim Nugroho yang saat ini menjabat Kapolsek Wonocolo. Kursi Bayu Halim kemudian bakal diisi Kompol M Sholeh yang saat ini menjabat Kapolsek Sukolilo Dan Posisi M Sholeh akan diganti oleh Kompol I Made Putera Negara yang sebelumnya menjabat Kasubbagrenmin SPN Polda Jatim.

Kemudian Kapolsek Simokerto Kompol A.R. Dwi Nugroho dimutasi sebagai Pamen Bidhumas Polda Jatim digantikan Kompol M Irfan, yang sekarang menjabat sebagai Kapolsek Dukuh Pakis. Posisi M Irfan bakal diisi Kompol Achmadi, yang saat ini menjabat Wakasat Binmas Polrestabes Surabaya. 

Sebagai informasi, Rotasi dan Mutasi Jabatan ini merupakan langkah penyegaran organisasi di Lingkup jajaran Polri khususnya Polda Jatim (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment