GRESIK infojatim.com - Ada yang unik pada kesempatan shalat Jum'at berjamaah pada hari Jum'at (27/07/2018) di Masjid Agung Maulana Malik  Ibrahim Kebomas Gresik siang tadi. Keunikan pada kesempatan shalat Jum'at berjamaah tersebut yaitu yang bertindak sebagai muadzin adalah Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,S.H., S.I.K. M.Si. 

Dengan suara lantang dan merdu, Kapolres Gresik mengumandangkan iqomah shalat Jum'at yang diikuti oleh Pejabat Polres Gresik serta warga sekitar komplek Masjid yang berada di lingkungan Makam Waliyullah Syeh Maulana Malik Ibrahim, salah satu wali penyebar agama islam di Kabupaten Gresik. Selain Kapolres Gresik yang bertindak sebagai muadzin, bertindak sebagai khotib adalah Kasat Binmas Polres Gresik AKP H. Zunaedi. 

Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk safari jumat dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat melalui pesan pesan pada khotbah Jum'at yang disampaikan oleh kasat binmas.

Kapolres Gresik yang ditemui media ini usai melakukan kegiatan mengungkapkan sebuah kebanggaan tersendiri bisa bersilaturahmi dan bertatap muka dengan para tokoh agama, ulama dan kyai setiap habis sholat Jumat, dengan demikian tentunya kepolisian akan mendapatkan dukungan doa dalam setiap melaksanakan tugasnya. Selain itu bersilaturahmi dengan masyarakat melalui bhakti kesehatan akan membuat Polres Gresik akan semakin dipercaya dan dicintai masyarakatnya.

"Dengan menjadi Iqomah atau Khotib Jumat dan dirangkai dengan kegiatan bhakti kesehatan di masjid-masjid, Insya Allah Polres Gresik akan semakin dicintai dan dipercaya masyarakatnya", ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan itu, juga diadakan kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 dengan memberikan pemeriksaan gratis kepada masyarakat umum yang melaksanakan sholat berjamaah Jumat di masjid tersebut. 


ARZ TEAM

Post a comment