Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap


Puluhan mahasiswa gelar aksi demo damai didepan halaman Gedung Pemda, tempat dinas Bupati Gresik. Selasa, (13/9/2022) pukul 13.00 wib sampai selesai, yang berlokasi di jalan dr.wahidin sudiro husodo, dengan tuntutan menolak kenaikan harga tiket Km Bahari Bawean yang berimbas dari kenaikan  harga BBM.


Selanjutnya, para mahasiswa aksi demo damai yang mewakili suara rakyat bawean meminta untuk beraudiensi secara langsung dengan Fandi Akhmad Yani S.E (Bupati Gresik), atau wakil Bupati dihalaman gedung.


Dengan orasi yang lantang dan berkumandang bebas, serta dengan berbagai atribut tulisan yang dibawa para mahasiswa yang mengelar aksi demo damai,

 

"Berteriak, turun, turun, turun Bupati sekarang juga, hingga 3 x secara serentak,"Ucapnya.


Dalam agenda demo tersebut  mahasiswa tidak mau ditemui atau diwakilkan oleh Staf  Pemda Gresik selain bupati Fandi Akhmad Yani dengan panggilan Gus yani, sedangkan untuk kegiatan orasi-orasi di manapun bisa saja di wakilkan oleh siapapun dari Staf  Pemerintahan setempat.



Terpantau langsung oleh tim media infojatim.com dalam Agenda Demo Aksi Damai yang disuarakan Mahasiswa mewakili suara rakyat Bawean, untuk pengamanan langsung dikawal oleh satuan anggota Polres Gresik yang dipimpin oleh Kompol ops Imam sampai dengan selesai.


Namun untuk saat ini Fandi Akhmad Yani sebagai Bupati Gresik yang akrab di panggil dengan Gus Yani mempunyai agenda tugas yang sangat padat diluar kantor dan tidak bisa ditinggalkan.


Sedangkan menurut Menteri Sosial Trismaharini, berkomentar lantang di tengah-tengah orasi demo yang berada di jabotabek, untuk kenaikan BBM tersebut bukan hanya di Indonesia saja, semua terjadi di seluruh dunia, pemerintah Indonesia selama ini sudah  mensubsidi besar sekali, kalau di luar negeri naik maka kita harus beli minyak itu, sehingga, subsidinya makin besar, jadi itu pengalihan subsidi karena selama ini diterima orang orang yang tidak membutuhkan subsidi ini, tapi karena semua di subsidi rata sehingga subsidi yang besar ini dialihkan lah ke yang miskin.


Informasi yang kami himpun, keterkaitan kapal berlayar Km Bahari yang disuarakan oleh mahasiswa menolak untuk kenaikan tarif kapal Km Bahari yang berlayar dari pelabuhan Gresik ke pulau Bawean, Untuk diketahui, Km Bahari menaikan tarif tersebut sesuai dengan kenaikan bahan bakar yang saat ini belum ada perubahan tersebut karena tarif masih di maksimalkan sesuai dengan kenaikan bahan bakar tersebut.



Dari pantauan dan monitoring pimpinan redaksi infojatim.com Arifin S, Zakaria bahwa dalam agenda demo aksi damai yang disuarakan oleh mahasiswa mewakili suara rakyat Bawean, akibat dampak dari kenaikan BBM memang semua terkena imbasnya, mulai dari kebutuhan pokok sehari-hari sampai semuanya mengikuti kenaikan, harapan dari pimpinan redaksi infojatim.com turunkan semua harga termasuk BBM karena rakyat kecilpun makin terjepit, dan menjerit itupun kalau di setujui jeritan dari para pendemo yang mewakili rakyat kecil, "Ungkapnya. (Arz)


Penulis : Arz

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S, Zakaria

Post a Comment