Jombang, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Ratusan masyarakat  Desa Karang Pakis, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Minggu (04/09/2022) mengikuti jalan sehat dalam rangka penutupan kegiatan perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022.

Kepala Desa Karang Pakis Joko Risdianto SE mengatakan, jalan sehat selain meningkatkan kesehatan juga menjalin silaturahmi masyarakat melalui olahraga.

"Jiwa dan raga sehat maka semangat ikut berpartisipasi membangun Desa Karang Pakis, untuk mewujudkan visi pembangunan yang ada di desa," ujarnya, ". 

Pesan khusus disampaikan juga bagi kalangan pelajar Desa Karang Pakis. Dia berpesan agar pelajar teruslah belajar sehingga saatnya nanti menjadi generasi penerus membangun Karang Pakis.

"Tantangan semakin berat seiring perkembangan jaman. Kita harus bisa melihat ini, agar anak-anak muda bisa membangun dan semangat mengembangkan desa serta bisa bersaing dengan Desa, lainnya," jelasnya

Joko menjelaskan panitia jalan sehat telah menyiapkan berbagai hadiah untuk jalan sehat seperti, mesin cuci, lemari makan dua pintu, sepeda, setrika, kompor gas, dispenser, kipas angin dan hadiah lainnya.

 Ia menjelaskan,  rangkaian HUT RI telah diselenggarakan perlombaan beberapa bidang olahraga prestasi antara lain badminton, futsal bapak-bapak, futsal anak-anak, lomba pendidikan, lomba keagamaan dan perlombaan lainnya.

"Puncak dari perlombaan-perlombaan tersebut adalah jalan sehat yang diikuti oleh masyarakat Desa Karang Pakis. Pelaksanaan jalan sehat ini bukan hanya bertujuan mewujudkan masyarakat Karang Pakis yang sehat jasmani namun juga diharapkan mampu menumbuhkan semangat kebersamaan antara masyarakat, " kata Joko, ". 

Joko mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan para sponsor yang telah mendukung Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke  - 77 tahun 2022 ini,  sehingga seluruh rangkaian acara dapat terlaksana dengan baik, aman,  lancar dan terkendali.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kabuh, Anjik Eko Saputro, Kapolsek Kabuh AKP Wardi, Ndanramil Kabuh Nasichin, DPRD Jombang Komisi A Kartiyono,Ketua BPD Karang Pakis Anis Sanjaya,serta para tokoh masyarakat.

Sementara itu dari Arifin S, Zakaria pimpinan redaksi infojatim.com juga menambahkan selamat dan sukses untuk Desa Karang Pakis yang ikut serta dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 77 di tahun 2022, " Ucapnya, " 


Sumber Berita: Tim redaksi  infojatim.com
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com: Arifin S, Zakaria

Post a Comment