Info Jatim Grup 09:34 A+ A- Print Email
Bojonegoro, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.


Gerbong mutasi di lingkup Polres Bojonegoro kembali bergulir. Tercatat ada satu Kepala Satuan (Kasat) dan satu Kapolsek yang dimutasi.

Kasat Samapta Polres Bojonegoro yang sebelumnya dijabat AKP Sujono, posisinya digantikan oleh AKP Harjo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kalitidu.

Sementara AKP Sujono beralih tugas sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Dalpers di Biro SDM Polda Jatim (dalam rangka Dik Sespimma Polri Angkatan ke-68 TA 2022).

Sedangkan posisi Kapolsek Kalitidu diisi IPTU Usodo yang sebelumnya menjabat Kanit Lantas Polsek Baureno.

Mutasi jabatan tersebut sesuai Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor: ST/1322/IX/KEP/2022, tanggal 13 September 2022, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jatim.


Upacara serah terima jabatan (Sertijab) para pejabat yang baru dimutasi tersebut digelar Sabtu (24/09/2022), di halaman Mapolres Bojonegoro, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad.

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad dalam sambutannya bahwa mengatakan sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Jatim, Polres Bojonegoro melaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan yang merupakan rutinitas yang dilakukan untuk keperluan reorganisasi.


Menurut Kapolres, regenerasi ini sebagai bentuk peningkatan karier kepada anggota Polri menuju era teknologi informasi Era Police 4.0.

Lebih lanjut Kapolres berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua organisasi masyarakat sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Kepada pejabat yang baru dilantik, segera menyesuaikan diri, teruskan dan tingkatkan kinerja pejabat sebelumnya yang telah dilaksanakan dengan baik dan berikan edukasi kepada masyarakat agar lebih cerdas terhadap perkembangan kamtibmas saat ini,” kata Kapolres AKBP Muhammad.

Upacara pelantikan dan sertijab tersebut ditandai dengan penanggalan dan pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan pejabat yang dimutasi. Selesai upacara dilanjutkan ucapan selamat kepada pejabat baru dan lama yang dilantik.

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakapolres Bojonegoro, Kompol Muh Wahyudin Latif, Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Kapolsek jajaran, anggota dan ASN Polres Bojonegoro, serta Ketua beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Bojonegoro.

Sementara itu ditambahkan oleh Arifin S, Zakaria pimpinan redaksi infojatim.com mengucapkan selamat kepada AKP Harjo atas jabatan baru sebagai Kasat Sampta Polres Bojonegoro sebelumnya sebagai Kapolsek Kalitudu,  dengan jabatan baru dapat tingkatkan kinerja pejabat sebelumnya. 
Juga selamat atas jabatan baru kepada AKP Sujono sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Dalpres di Biro SDM Polda Jatim ( dalam rangka Dik Sespimma Polri Angkatan ke - 68 TA 2022) Selamat dan sukses untuk jabatan yang baru, " Ungkapnya, " 



Editor : TH 
Redaktur : Rz
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S, Zakaria

Post a Comment