SURABAYA - Ketua Umum BKOW Prov. Jatim Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf mengaku optimis bahwa Jatim dapat meraih juara di kejuaraan Putri Indonesia 2016.

Ungkapan tersebut terlihat pada saat ia melakukan audiensi sekaligus melepas Putri Indonesia Jatim untuk berlaga pada kejuaraan Putri Indonesia Jatim Badzlina Sukmawati di H. Sheraton Surabaya, Rabu (03/02.16).

Ia mengatakan, rasa optimis tersebut muncul pada saat melihat progres dari Badzlina yang telah siap untuk mengikuti kompetisi Putri Indonesia 2016 di Jakarta pada tanggal 12 – 20 Februari 2016 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Fatma Saifullah Yusuf juga memberikan bekal kepada Badzlina untuk terus percaya diri. Kepercayaan diri merupakan modal awal dalam menghadapi kondisi apapun.

"Kamu harus percaya diri dalam menghadapi kondisi apapun. Kita harus yakin, bahwa Jatim mampu bersaing dengan provinsi lain. Tidak usa galau atau berkecil hati, tetap percaya diri di segala kondisi," ungkapnya.

Selain kepercayaan diri, Fatma juga menitipkan kepada Badzlina untuk terus mengasah kemampuan dan pengetahuan secara luas. Putri Indonesia harus menguasai isue isue secara aktual yang sedang dibahas oleh masyarakat beserta solusi solusi terbaik.

Tak hanya itu, ilmu pengetahuan secara nasional maupun internasional juga harus dikuasai. "Kuasailah banyak ilmu. Terutama perkembangan terkini di dunia dan Indonesia. Isue seperti trafficking, KDRT dan permasalahan sosial lainnya harus di kuasai.," imbuhnya.

Ia berharap, agar Putri Indonesia Jatim dalam mengikuti ajang Putri Indonesia 2016 dapat terus menjaga sikap, tutur kata dan kesantunan selama mengikuti karantina.

"Selamat jalan, semoga sukses. Jaga kondisi tubuh agar selalu sehat. Jangan lupa berdoa, mudah-mudahan apa yang bisa diraih dan di cita-citakan bisa tercapai. Apapun yang akan diraih kami tetap menyayangi," tuturnya.

Di tempat yang sama, Putri Indonesia Jatim Badzlina Sukmawati mengaku, akan berusaha untuk mempersiapkan diri secara baik. Kesiapan tersebut dibuktikan dengan terus mengasah kemampuan dan meningkatkan kemampuan diri baik secara ilmu pengetahuan maupun memahami issue-isue yang berkembang.

Ia menjelaskan, bahwa keberadaanya di Putri Indonesia 2016 nanti akan membawa nama Jatim untuk dikenal luas oleh dunia. "Saya optimis bisa melakukan banyak hal positif dalam ajang Putri Indonesia 2016 mendatang. Saya siap melangkah ke Jakarta dengan membawa nama baik Jatim. Saya, juga berharap kepada semuanya untuk mendukung dan mendoakan agar apa yang saya raih akan memberi dampak positif bagi Provinsi Jatim," pungkasnya.


Sumber :  ( Humas Jatim )

Post a Comment