GRESIK - Dalammomen peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di gedung Wahana EkspresiPoesponegoro (WEP), Selasa (9/2/2016), Wakil Gubernur Jawa Timur Drs.Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak pemerintah unntuk terus membangunkepercayaan dengan pers.

Selainitu, Gus Ipul juga berharap agar pers dapat berkerja secara professional denganmengedepankan kode etik jurnalistik.
"Perssebagai media informasi untuk masyarakat, kami berharap untuk terus memegangteguh profesionalisme dan mengedepankan kode etik jurnalistik," kata Gus Ipuldalam sambutannya.

Sementaraitu Plt. Sekda Pemkab Gresik Ir. Bambang Isdianto mengatakan, peran pers untukmembantu pemerintah dalam menyampaikan informasi pembangunan terhadapmasyarakat sangat diperlukan. 

"Pemerintah melalui Bagian Humas Pemkab Gresik,siap memberikan informasi terkait gerak laju pemerintahan, yang penting menjadijurnalis yang independen dan tidak berpihak,"pungkasnya.

Lebihlanjut, Ketua Pengurus Harian Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Ika AF Hidayat berharapkedepan pers, pemerintah dan masyarakat untuk saling bersinergi dan membangunkomunikasi dengan baik.

AkhmadSutikhon mengungkapkan, Komunitas Wartawan Gresik juga berencana mengadakanpelatihan jurnalistik terutama masyarakat di pedesaan. 

Selain itu, mereka jugaberencana mengajak 20 siswa SMA se-Kabupaten Gresik yang berprestasi untukberkunjung ke pulau Bawean. Hal tersebut merupakan upaya mendukung programpemerintah untuk mensejahterakan masyarakat di Gresik. 


ARIFIN SZ / Team

Post a Comment