GRESIK - Usai dilantik nanti, pasanganBupati-Wakil Bupati Gresik terpilih Sambari-Qosim (SQ) berencana menggelartasyakuran bersama masyarakat Gresik.

Rencana ini mengemukaketika Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda Gresik, Suyono pada Jum'at(5/2/2016) berkoordinasi ke kediaman Sambari Halim Radianto di Jalan AwikunMadya Gresik. Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Gresik yang diperkirakanberlangsung pada 15-17 Pebruari 2016 mendatang.

Sesuai informasi yangditerima Suyono, Tasyakuran tersebut murni keinginan dari seluruh masyarakatGresik terutama pendukung Sambari-Qosim saat pelaksanaan Pilkada yang lalu. "Ataskeinginan tersebut, para pendukung SQ berusaha untuk mengumpulkan dana sertabahu-membahu untuk mewujudkannya. Persiapan kearah sana sudah tampak" kataSuyono.


Kapan dan dimana tasyakuranakan dilangsungkan, sampai saat ini pihak panitia Tasyakuran Sambari Qosimbelum memberikan kepastian. Mengingat tanggal pelantikan yang pasti belumditentukan.

"Rencananya pelantikan Bupati-Wakil Bupati Gresik dilaksanakansecara serentak.  Diperkirakan terlaksanapada tanggal 15-17 Februari mendatang, sambil menunggu kepastian undangan / fax dariPemerintah Provinsi Jawa Timur", ungkapnya.

Tentang pembiayaan acaratasyakuran SQ yang diperkirakan akan dihadiri oleh puluhan ribu orang dariseluruh wilayah Gresik. Suyono menegaskan bahwa pihaknya tidak mengetahuisecara jelas baik jumlah maupun sumber dananya.

"Yang pasti pihak PemerintahKabupaten Gresik tidak mengeluarkan pembiayaan untuk itu. Semuanya dibiayaioleh pendukung dan simpatisan SQ pribadi" ungkapnya.
  
Sementara calon wakilBupati Gresik terpilih, Mohammad Qosim melalui telpon menyatakan, KemenanganSambari-Qosim adalah kemenangan masyarakat Gresik, oleh karena itu akandilakukan tasyakuran. Tasyakuran tersebut merupakan murni inisiatif masyarakatGresik terutama pendukung Sambari-Qosim.


"Kami berharap, karenatasyakuran ini murni dibiayai masyarakat. maka dalam masa kepemimpinan kedua SambariQosim pada lima tahun mendatang bisa berjalan sesuai dengan yang diprogramkandan diharapkan oleh semua masyarakat Gresik," ujar Qosim seperti yangdisampaikan Suyono.

Arifin SZ / Team

Post a Comment