Kendal – Bengkel Sumber Makmur yang berlokasi di Jalan Trompo mendadak ramai pada Rabu (10/02/16) siang. Pasalnya orang nomor satu di Jawa Tengah yaitu Gubernur H Ganjar Pranowo SH MIP, singgah di depan bengkel itu.

Kedatangan Ganjar yang berhenti di depan bengkel bertujuan untuk meninjau pembangunan peningkatan jalan, rehabilitasi trotoar, dan saluran jalan yang berasal dari program bantuan keuangan provinsi tahun anggaran 2015.

"Aku isih kelingan, mbiyen kene ki (kaya) dalan kebo. Nganti pas lewat kene diuneni 'matane' karo warga (Saya masih ingat, dulu disini seperti jalan kerbau. Sampai pas lewat di sini dibilang 'matanya' sama warga) . Tapi sekarang jalannya sudah dicor bagus mulus," kata Ganjar saat berdialog dengan warga yang berkumpul di sekitar bengkel.

Dirinya mengatakan, ekspresi rakyat yang mrenges (tersenyum) saat mengetahui kondisi jalan sudah baik merupakan pengakuan bahwa pemerataan pembangunan, khususnya infrastruktur, benar-benar telah dilakukan.

Di Jawa Tengah, pembangunan infrastruktur jalan memang menjadi prioritas karena menjadi penunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat maupun daerah. Untuk Kabupaten Kendal sendiri, tutur Ganjar, mendapat dana bantuan pembangunan infrastruktur mencapai Rp 28,5 miliar.

"Kepada Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih, saya minta untuk bisa memperbaiki infrastrukturnya. Yang berlubang harus segera ditambal biar tidak tambah parah. Termasuk kalau ada truk galian C yang lewat, mending itu jalannya diportal saja," katanya.

Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Kendal, Agung Setiawan mengatakan, pada 2016 ini, pembangunan betonisasi jalan masih meneruskan proses peninggian jalan di ruas Jalan Pemuda Kendal. Anggarannya dari bantuan pemerintah provinsi.

"Kita genjot secepat dan sebaik mungkin. Apalagi dari provinsi sendiri memberikan anggaran infrastruktur sebesar Rp 28,5 miliar. Dengan rehabilitasi jalan ini setidaknya diharapkan jalannya bisa awet kurang lebih 10 tahunan," katanya.

Sumber : (humas jateng)

Post a Comment