GRESIK infojatim.com - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-72 dan sebagai bentuk nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, Kepolisian Resort Gresik bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Gresik menggelar donor darah bertempat di Aula Polres Gresik pada Senin (14/5/2018) mulai pukul 08.00 WIB.

Sebelum mendonorkan darah, para peserta terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah, hal itu dilakukan untuk melakukan pengecekan layak atau tidaknya dilakukan donor darah. Pada kegiatan bakti sosial donor darah ini diikuti seluruh anggota Polres Gresik, dan bhayangkari cabang Gresik serta anggota Kodim 0817 Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si juga ikut dalam menyumbangkan darahnya, "Setiap tetes darah yang kita donorkan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan ini bentuk kepedulian kita," ungkap Kapolres.

Usai melakukan pengambilan darah, Kapolres Gresik mengatakan bahwa, dalam memperingati hari Bhayangkara ke-72 ini Polres mengadakan kegiatan donor darah adalah dengan tujuan untuk semakin meningkatkan kegiatan sosial dan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kemanusiaan, agar Polri lebih dekat dengan masyarakat.

"Ini wujud nyata kepedulian kita terhadap masyarakat dalam bidang kemanusiaan dan bukti bahwa polisi milik rakyat, melalui setetes darah yang kita sumbangkan kita harapkan dapat meringankan penderitaan masyarakat yang membutuhkan," ungkap Kapolres Gresik. 


ARZ Team

Post a Comment