GRESIK infojatim.com - Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.IK., M.Si. bersilaturahmi kamtibmas bersama Jajaran Pengurus PCNU (Pengurus Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama) Kabupaten Gresik. Selasa (15/5/2018) pukul 13.00 wib bertempat di Kantor Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gresik Jl. Dr Wahidin Sudiro Husodo Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Gresik didampingi Kompol Harna, SH (Kabagops), Kompol Rony, SH dan AKP Yul Riyanto (Kasat Intelkam) bertemu dengan Jajaran Pengurus PCNU  Gresik Khusnan Ali selaku Ketua Tanfidz PCNU Kab. Gresik, Mustofa Aziz selaku Sekertaris Tanfidz PCNU, Mazruro dan Agus Junaidi selaku Ketua GP Ansor Kab. Gresik.

Pada kegiatan silaturahmi ini sebagai upaya Polres Gresik  dalam upaya menjalin tali silaturahmi sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat mendekati Bulan Ramadhan 1439 H di Wilayah Kabupaten Gresik.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.IK., M.Si. menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas secara nasional masih mendera negara kita dengan munculnya aksi terorisme belakangan ini ditambah isu sara dan berlatar belakang agama termasuk adanya ormas Islam yang memiliki prinsip yang tidak sesuai dengan ideologi negara kita, Kapolres juga mengajak pihak PCNU bersama bertindak untuk tidak membiarkan hal tersebut karena Negara kita adalah Negara Kesatuan dengan ragam kebinekaannya, kita teguhkan ikrar kita bahwa NKRI tetap harga mati.

Agus Junaidi menyampaikan pihak PCNU Gresik bersama sayap organisasinya akan bekerjasama bersama Kepolisian Resort Gresik dan Kodim 0817 dengan ikut serta dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah Gresik.
"Menjelang Ramadhan 1439 H tahun ini apabila ada isu yang berkembang mohon bisa disikapi dengan cermat, jangan mudah terprovokasi kemudian mengambil tindakan sendiri-sendiri, mari bersama menjaga stabilitas keamanan wilayah Kabupaten Gresik, agar pelaksaan ibadah di bulan Ramadhan bisa khusyuk" ungkap Kapolres Gresik.

Kapolres juga menambahkan Kepolisian Resort Gresik akan selalu mengedepankan kerukunan antar umat beragama, bersama jajaran Kepolisian Sektor kami selalu memonitor perkembangan situasi serta akan mengambil tindakan cepat apabila terdapat hal-hal yang berdampak negatif mengganggu stabilitas keamanan diwilayah Gresik.


ARZ TEAM

Post a Comment