GRESIK infojatim.com - Saat menghadiri santunan yatim piatu dan dhuafa Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Gresik pada Jum'at (26/5/2018) petang di gedung DPD LDII Gresik. Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim mengajak masyarakat agar menjalin kebersamaan.

"Ramadhan adalah bulan dimana kita semua masyarakat merajut kebersamaan. Kita semua adalah saudara. Tidak ada satupun ajaran Islam dan agama apapun yang menyuruh kita untuk menjadi teroris. Untuk itu kami selaku Pemerintah menyampaikan terima kasih kepada LDII yang telah memberi santunan kepada Yatim dan dhuafa. Hal ini dapat memberikan pelajaran kepada kita untuk saling mangasihi pada sesame" ungkap Qosim saat berkesempatan memberikan sambutan.

Qosim juga meminta kepada seluruh masyarakat Gresik untuk saling bersilaturahmi. Berkeliling mengenal lebih akrab kepada masyarakat di sekitarnya, saling sapa dan mewaspadai setiap tamu atau orang asing yang bertandang kelingkungan di sekitar rumahnya.

"Terutama bagi yang punya kos-kosan agar di cek dan diteliti semua penghuninya. Mulai dari identitasnya, kegiatan sehari-hari serta tamu-tamu yang datang. Kalau bukan dari diri kita, siapa lagi ? karena jumlah polisi di Gresik hanya sekitar seribu personil dan TNI yang hanya 800 orang" tandasnya dihadapan seluruh anggota LDII serta para undangan yang hadir.

Acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran beberapa anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gresik, Kepala Kementerian Agama, beberapa ulama dan tokoh masyarakat di Gresik. Tampak hadir Anggota DPRD Jawa Timur Dr Kodrat Sunyoto.

Dalam sambutanya Ketua DPD LDII Abdul Muiz Zuhri menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk perwujudan rasa syukur kepada Allah. Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun pada setiap bulan Ramadhan. 

"Santunan yang kami berikan kepada para Yatim dan dhuafa ini sejumlah 1500 paket. Sumbangan bantuan serta penyelenggaraan acara ini murni berkat kerjasama para Anggota dan warga LDII Gresik serta dukungan Pemerintah Kabupaten Gresik" katanya.

Masih menurut Abdul Muiz Zuhri, Santunan tak hanya diberikan di kantor DPD LDII di Bunder, tapi secara berutan pembagian santunan ini akan dibagikan di wilayah Kecamatan Menganti,  Manyar , Driyorejo,  Wringinanom dan Benjeng. 

Perlu diketahui, sebelumnya Wabup Qosim juga telah membagikan ratusan bingkisan yatim dan dhuafa di Gedung Stadion Gelora Joko Samudro. Santunan ini disponsori oleh pengusaha yang bekerjasama denga Dinas Pemuda dan olahraga. 


ARZ Team

Post a Comment