GRESIK infojatim.com - Setelah semalam memimpin rapat di Kantor Kecamatan Sangkapura, pada Jumat (11/5/2018) pagi Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim meninjau pantai Mumbul. Pantai Mumbul ini terletak di desa Daun Kecamatan Sangkapura Pulau Bawean Gresik, akan menjadi salah satu bagian tempat berlabuhnya ratusan kapal layar peserta Sail To Indonesia Bawean 2018 dari 5 benua.

Menurut Wabup Qosim yang didampingi Kasubag Humas dan Dokumentasi Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suudin. Meski masih ada waktu beberapa bulan, namun kegiatan ini perlu lebih dimatangkan persiapannya mengingat kegiatan ini merupakan even Internasional.

Pulau Bawean mendapat kehormatan sebagai salah satu tempat persinggahan ratusan kapal layar. Peserta yang berasal dari berbagai negara di 5 benua. Even Wonderful Sail to Indonesia 2018 yang dimulai dari Australia dan New Zealand menjadikan Pulau Bawean Gresik sebagai destinasi Bahari untuk persinggahan. Even Internasional Wonderful Sail to Indonesia in Bawean 2018 berlangsung pada 2-5 Oktober 2018 mendatang.

"Tentunya hal ini akan menjadi media promosi tentang keunggulan Bawean ke seantero dunia. Pulau Bawean adalah tempat yang paling indah. Keindahan panorama pantainya, alam serta berbagai tempat sangat cocok untuk destinaty wisata. Sail to Indonesia 2018 ini merupakan ajang promosi, utamanya untuk percepatan pengembangan pulau Bawean, khususnya di sektor kepariwisataan" tandas Qosim bangga.

Setelah melihat keseluruhan tempat yang di Pantai Mumbul ini. Wabup Qosim yang pada kesempatan ini diikuti oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Gunawan Setijadi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mighfar Syukur, Kepala Dinas Sosial Sentor Supriyohadi serta beberapa pejabat perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Wabup meminta ada penambahan fasilitas.

"Agar sesegera mungkin untuk menambah dek kapal lebih memanjang dari keadaan sekarang. Fasilitas yang lain yang diperlukan yaitu homestay, sarana komunikasi serta beberapa fasilitas lain untuk mendukung seluruh kegiatan" tandas Qosim kepada seluruh kepala OPD yang ikut mendampingi.

Seperti disampaikan wabup Qosim kepada Suudin, Kasubag Humas dan dokumentasi. Bahwa para peserta bisa betah di Pulau Bawean. Mereka akan bisa berkeliling menikmati keindahan Pulau Bawean. Sekaligus bisa melihat Rusa Bawean yang merupakan binatang langka dan hanya ada di Pulau Bawean Gresik. 


ARZ Team

Post a Comment