GRESIK infojatim.com - Puluhan penumpang bus pariwisata PO AKAS berhamburan menyelamatkan diri, saat diketahui mesin bus terbakar. Api yang menjalar di bagian mesin diketahui akibat korsleting pada kelistrikan mesin. 

Tidak ada korban jiwa, kejadian tepat di jalan raya dusun Gadukan kecamatan Duduksampean, Gresik. Bus pariwisata dikemudikan Luluk Hermanto (38) warga Desa Sumber Bendo Kecamatan Sumber Asih, Probolinggo mengantar rombongan ziarah. 

Bus menuju ke Gresik dari arah Lamongan terhenti saat salah satu keneknya melihat asap dari bagian belakang bus. Saat dibuka kabin mesin api sudah terlihat membesar, dan membuat panik awak dan penumpang bus.

Karuan saja, puluhan penumpang keluar untuk menyelamatkan diri. Mereka membantu memadamkan api dengan alat dan air seadannya meski sedikit takut.

"Tidak ada korban jiwa, api juga dipadamkan oleh awak bus dan dibantu penumpang. Kebakaran mesin diakibatkan adanya korsleting dari kelistrikan bus," terang Kapolsek Duduksampean, AKP Darsuki, Minggu 28/1/2018.

Bus milik PO AKAS Kisara Barokah bernopol N 7125 US itu sontak membuat tontonan warga dan pengguna jalan. Puluhan peziarah yang menumpangi bus tersebut dialihkan ke bus lain untuk meneruskan tujuannya, akibat terbakar kerugian pun belum diketahu.


ARZ Tim

Post a Comment