GRESIK infojatim.com – Satuan Polisi Lalulintas Gresik memberikan kenyamanan sekaligus berantas pencaloan bagi pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM). Satlantas Polres Gresik berlakukan one gate system pemohon SIM. 

Pemberlakuan one gate sistem guna mencegah praktik percaloan pengurusan SIM yang ada di lingkup wilayah Polres Gresik. Kebijakan ini sekaligus untuk mengembangkan beberapa aduan masyarakat.

"Sempat ada aduhan maraknya pencaloan dan kurang nyaman pada sistem. Kita memberikan kenyamanan pemohon SIM yakni dengan memperbarui sistem yang lebih modern," tutur Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilesanto, Selasa (30/1).

Dalam penerapan one gate system tersebut, pihak kepolisian mengawasi ketat pemohon SIM. Pemohon menukar KTP dengan ID card khusus untuk bisa masuk ke lokasi permohonan SIM. 

"Tidak hanya aman, pemohon juga dimanjakan dengan ruang yang dingin dan tidak berjubel seperti sebelumnya. Serta ada game tiga dimensi yang terdapat pada ID card dan video teestimoni korban kecelakaan. 

Afini Putri Rahmatika, warga, Kebomas Gresik merasakan kenyamanan tersebut. "Perasaan sebelumnya ramai orang lalu-lalang disini, kini lebih lega dan banyak memanjakan pemohon," pungkas nya.


ARZ/Team

Post a Comment