GRESIK infojatim.com - Ratusan anggota Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan, Minyak Gas Bumi dan Umum (FSPKEP) cabang Gresik mengaduh ke kantor BPJS cabang Gresik, Rabu 31/1/2018.

Aspirasi mereka hanya diterima melalui surat tertulis, sebab kepala cabang BPJS Gresik sedang tidak ada ditempat. "Kami mengadu, Kami punya kartu Indonesia sehat, namun tidak bisa dipergunakan sebab terbentur dengan faskes di daerah asal," terang Andika salah satu massa aksi.

Sementara perwakilan dari humas BPJS sendiri bisa menampung aspirasi para massa aksi. Dengan berjanji akan menyampaikan aduan mereka ke kepala BPJS cabang Gresik yang sedang tugas luar. Mereka pun menulis aduhan tersebut di kertas dan diberikan ke pihak BPJS.

Sementara itu, Suhartina Perwirawati kepala Bidang Keperawatan dan Pelayanan Peserta BPJS cabang Gresik saat dikonfirmasi. Perihal pemindahan faskes itu perihal yang tidak sulit, anggota JKN bisa merubahnya sewaktu-waktu. 

"Faskes asal itu bisa di pindah tentu dengan prosedur yang ada dan ini sangat mudah. Artinya bisa dilakukan ketika pekerja dari luar Gresik yang akan pindah ke Gresik," pungkasnya.


ARZ Team

Post a Comment